KKB Teror Warga saat Main Badminton di GOR Deiyai Papua, Satu Orang Tewas Diberondong Senpi Laras Panjang

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) meneror warga yang sedang olahraga bermain badminton di GOR Aula DPRD Kabupaten Dieyai, Papua.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya dipintu masuk Aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Senin, 27 Juni.

Warga yang mengetahui diserang KKB langsung melapor ke Mapolres Deiyai. Personel polisi menemukan satu orang terluka terkena tembakan.

“Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete kabupaten Deiyai,” ujar Kombes Kamal.

Korban yang terkena tembakan dibawa ke RSUD Paniai. Korban dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Penyerangan KKB ini sedang diselidiki tim Polres Deiyai. Diduga ada 3 orang anggota KKB menyerang dengan senjata laras panjang

“Sampai saat ini personel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli d isekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” kata Kombes Kamal.