Berlaku Mulai Hari Ini, Shell Turunkan Harga BBM: Paling Murah Jadi Rp15.850 per Liter

JAKARTA - Shell Indonesia melakukan penyesuaian harga jual pada sejumlah produk bahan bakar minyak (BBM). Terpantau di situs resminya, Shell menurunkan harga jual beberapa jenis produknya.

Penyesuaian harga ini mulai berlaku hari ini, Jumat 22 April. Adapun harga BBM Shell Super kini menjadi Rp15.850 per liter atau turun Rp650 dari sebelumnya Rp 16.500 per liter.

Sementara itu harga Shell V-Power juga ikut turun menjadi Rp16.750 per liter dari sebelumnya Rp 17.500 per liter. Tak hanya itu, harga Shell V-power Nitro+ juga turun dari Rp18.040 jadi Rp17.750 per liter

Penurunan harga ini tidak berlaku untuk harga BBM Shell V-Power Diesel yang tetap dibanderol Rp18.100 per liter.

VP External Relations Shell Indonesia Susi Hutapea mengungkapkan, harga baru tersebut berlaku untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Dengan penurunan harga ini, tercatat Shell telah 3 kali melakukan penyesuaian harga BBMnya yakni pada 2 dan 4 April yang lalu, Shell telah melakukan penyesuaian dengan menaikkan harga BBM.

"Shell melakukan penyesuaian harga dari waktu ke waktu dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang mencakup harga produk minyak olahan berdasarkan Mean of Platts Singapore (MOPS), kondisi dan volatilitas pasar, nilai tukar mata uang asing, pajak pemerintah dan bea cukai, biaya distribusi dan biaya operasional, kinerja perusahaan serta aktivitas promosi yang sedang berjalan," ujarnya kepada VOI, Jumat 22 April.

Ia melanjutkan, dengan momentum mudik lebaran saat ini, Shell melakukan penyesuaian harga agar lebih banyak pelanggan dapat menikmati produk BBM berkualitas kami dalam perjalanan menuju kampung halaman.

"Dapat kami sampaikan bahwa penyesuaian harga yang kami lakukan tetap sejalan dengan peraturan pemerintah yang berlaku mengenai harga jual BBM," pungkasnya.