Hari Natal, Pengunjung TMII Meningkat 3.000 Orang dari Pekan Sebelumnya

JAKARTA - Kabag Humas Badan Pelaksana Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Adi Wibowo menyebut jumlah pengunjung TMII saat hari Natal sejak pagi hingga petang sebanyak 10.364 orang.

Adi mengungkapkan, jumlah pengunjung pada hari ini meningkat sekitar 3.000 orang dari akhir pekan sebelumnya selama PPKM Level 1 di Jakarta.

"Jumlah pengunjung TMII pada hari ini meningkat dibanding hari biasa dan Sabtu kemarin yang hanya 7 ribu pengunjung," kata Adi saat dihubungi, Sabtu, 25 Desember.

Adi memaparkan, pengunjung paling banyak datang menggunakan kendaraan mobil pribadi, yakni sebanyak 1.806 kendaraan. Kemudian, pengunjung menggunakan motor sebanyak 1.049 kendaraan, sepeda 79 kendaraan, dan bus 10 kendaraan.

Jam operasional TMII dibuka mulai pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB. Namun, pengunjung yang baru datang dibatasi sampai pukul 18.00 WIB.

Lalu, TMII juga tidak menggelar acara khusus dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. "Untuk tahun ini tidak mengadakan yang khusus, hanya beroperasional seperti hari biasa sesuai iimbauan pemerintah," ucap Adi.

Kemudian, titik wisata yang paling banyak dikunjungi di TMII pada hari ini adalah ruang terbuka. Sebaran ruang terbuka di TMII menjadi favorit pengunjung karena mereka biasa datang bersama keluarga.

"Kemudian, pengunjung juga tersebar di Seputaran Tugu Api Pancasila, pinggir danau, dan Taman Legenda Keong Emas, dan Dunia Air Tawar paling banyak dikunjungi. Sedangkang anjungan daerah menjadi tujuan pertama masyarakat asal daerahnya sebelum mereka berkeliling TMII," jelas dia.