Revolusi Pirlo di Juventus, Siapa Saja Korbannya?

JAKARTA - Revolusi Juventus telah dimulai musim panas ini setelah Andrea Pirlo ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Tersingkirnya juara Italia di babak 16 besar Liga Champions membuat Sarri kehilangan pekerjaannya. Untuk itu, Si Nyonya Tua beralih ke mantan gelandang mereka untuk memberinya peran sebagai pelatih utama.

Sekarang, menurut surat kabar yang berbasis di Turin Tuttosport, Juve berencana untuk melepas sejumlah pemain mereka untuk memberi penyegaran di dalam tim. Satu pemain sudah dipersilakan pergi, yakni Aaron Ramsey.

Selain gelandang asal Wales, Pirlo juga akan melego sejumlah nama. Antara lain Sami Khedira, Gonzalo Higuain, Mattia De Sciglio, Douglas Costa, Blaise Matuidi, Alex Sandro, dan Daniele Rugani.

Higuain bisa menjadi orang pertama yang mengemas kopernya dan menuju ke Major League Soccer. DC United telah menyatakan minatnya dalam beberapa pekan terakhir, meskipun River Plate juga ingin memulangkan mantan pemainnya. 

Sementara itu, Matuidi telah mencapai kesepakatan untuk pergi dan dia akan bergabung dengan proyek David Beckham di klub MLS, Inter Miami.

Masa depan pemain lainnya sangat menganga untuk pergi, tetapi nasib mereka akan ditentukan dalam beberapa hari dan pekan mendatang. 

Adapun para pemain yang akan dipertahankan Pirlo musim depan, antara lain, tentu saja Cristiano Ronaldo. Kiper veteran Gianluigi Buffon dan bek Giorgio Chiellini juga akan tetap di sana.

Staf teknis Pirlo juga siap untuk melakukan perubahan besar-besaran. Roberto Baronio telah ditunjuk sebagai asistennya, seperti yang dilakukan Pirlo untuk peran awal yang diberikannya bersama tim U-23.

Ada pun nama-nama seperti Raul Jimenez, Arkadiusz Milik, Edin Dzeko dan Alexandre Lacazette telah dikaitkan untuk memperkuat lini depan Juventus. Seperti halnya pemain muda Inter Milan, Sebastiano Esposito dan Andrea Pinamonti.