Microsoft Surface Laptop Go resmi meluncur India mulai Rp13 jutaan
Surface Laptop Go (Microsoft)

Microsoft akhirnya meluncurkan Surface Laptop Go di India. Dirancang untuk mendukung pengalaman sehari-hari, Surface Laptop GO menghadirkan desain yang menonjol bersama dengan fitur-fitur kekinian serta harga yang lebih terjangkau.

Dalam siaran pers resmi Microsoft, Surface Laptop Go akan tersedia dalam empat varian memori, 4GB/64GB, 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 16GB/256GB. Semuanya ditenagai oleh prosesor yang sama yaitu Intel Core-i5 generasi ke-10.

Meskipun Surface Laptop Go tersedia dalam warna platinum, ice blue, dan sandstone di pasar seperti AS, Anda hanya bisa mendapatkan dalam warna platinum di India.

"Saat realitas kerja hibrida dan lingkungan belajar terungkap di hadapan kita, PC terus memainkan peran integral dalam menjaga agar kita semua tetap terhubung dengan pekerjaan, sekolah, dan kehidupan kita - dan setiap orang saat ini membutuhkan PC," kata Rajiv Sodhi, Chief Operating Officer, Microsoft India.

"Tujuan kami adalah mendesain Surface untuk setiap orang, gaya kerja, dan lokasi. Dengan Surface Laptop Go yang baru, kami ingin memberi setiap orang di rumah atau organisasi sebuah laptop yang bukan hanya sesuatu yang perlu Anda gunakan, tetapi juga sesuatu yang ingin Anda gunakan. Surface Laptop Go adalah laptop Surface kami yang paling ringan dan terjangkau yang menawarkan keseimbangan sempurna antara kinerja, masa pakai baterai, dan gaya."

Perangkat yang memiliki berat sekitar 1.1kg ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 Ice Lake yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan eMMC (hanya versi 64GB) atau SSD.

Layarnya adalah layar sentuh PixelSense berukuran 12,4 inci yang memiliki resolusi resolusi 1.536 x 1.024 piksel dan aspek rasio 3:2. Untuk konektivitas ada 1 x port USB-C, 1 x port USB-A, port Surface Connect, dan jack audio 3.5mm, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi 6.

Fitur lainnya termasuk keyboard ukuran penuh dengan travel 1.3mm, pemindai sidik jari (bukan pada varian 4GB), webcam HD 720p, speaker Omnisonic dengan Dolby Audio, Dual far-field Studio Mics, Top Aluminium Cover, dan resin polikarbonat dengan dasar serat Glass.

Soal harganya, untuk konsumen biasa hanya bisa mendapatkan versi 8GB dimulai dari Rs. 71.999 (Rp13,8 juta) untuk memori 128GB dan Rs. 91.999 (Rp17,6 juta) untuk memori 256GB.

Mengenai ketersediannya, Microsoft mengatakan Anda dapat membelinya mulai hari ini, 22 Januari di situs e-commerce seperti Amazon, Reliance Digital, toko resmi, dan mitra ritel di seluruh India.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)