ThermGo: Termometer portabel yang bisa berfungsi juga sebagai aksesori ponsel
ThermGo (kickstarter)

JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini membuat banyak perusahaan atau orang-orang menciptakan produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan atau medis.

Momen tersebut tak dilewatkan begitu saja oleh sebuah perusahaan rintisan asal Newark, New Jersey Amerika Serikat yang bernama HiDi Biotech.

Sebagai startup baru, HiDi Biotech bertujuan untuk menghadirkan lebih banyak kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari dengan gadget yang sederhana, namun berguna bagi banyak orang.

Tim startup ini mempunyai pengalaman individu selama bertahun-tahun dalam bidang desain produk, elektronik, dan bioteknologi.

ThermGo (Kickstarter)

Dilansir dari situs penggalangan dana, Kickstarter, HiDi Biotech membuat sebuah inovasi produk berupa termometer portabel yang bisa disematkan pada smartphone yang dinamakan ThermGo.

ThermGo bisa digunakan di semua perangkat seluler yang sudah dibekali port USB Type-C. Perusahaan juga menyertakan microUSB dan Lightning adapter dalam paket penjualan agar memudahkan bisa dipasangkan ke lebih banyak perangkat mobile. 

Dengan semua kelengkapan di atas, ThermGo bisa diartikan kompatibel dengan semua perangkat mobile yang bersistem operasi Android maupun perangkat iOS (iPhone atau iPad).

ThermGo bisa digunakan di semua smartphone dan tablet (Kickstarter)

Tidak memerlukan baterai, cukup hubungkan alat tersebut ke ponsel atau tablet Anda agar bisa langsung mengukur suhu orang, benda, atau permukaan.

ThermGo melakukan pengukuran suhu tubuh dengan cara yang aman dan higienis tanpa menyentuh kulit. Termometer portabel ini  mampu mendeteksi suhu tubuh manusia di kisaran 35°C hingga 43°C atau suhu dalam ruangan 15°C hingga 35°C.

Sensor infra merahnya yang sangat akurat disertifikasi dengan lebih dari 2000 pengujian untuk memastikan keakuratan yang andal pada ± 0,1°C.

Alat ini bisa memberikan pembacaan suhu yang akurat secara instan dan dapat mencatat serta melacak data dalam aplikasi untuk memantau perubahan dengan mudah. Metode ini dianggap sangat menghemat waktu.

Aplikasi untuk memantau suhu ThermGo (kickstarter)

Untuk saat ini, ThermGo  masih dalam proses penggalangan dana di Kickstarter. Dana target yang dibutuhkan mencapai 3.000 dolar AS (Rp42 jutaan). Namun, saat ini ThermGo sudah mendapatkan kucuran dana sebesar 81.730 dolar AS (Rp1,15 miliar).

ThermGo memberikan harga spesial bagi penyumbang Super Early Bird dengan harga hanya 29 dolar AS (Rp406 ribu).


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)