JAKARTA — ID Apple merupakan akun yang sangat penting untuk mengakses layanan iCloud. Tanpa adanya ID Apple, pengguna tidak akan bisa masuk ke berbagai layanan buatan Apple

Nama ID Apple sudah sangat terkenal dan begitu terikat dengan Apple, tetapi perusahaan itu berencana melakukan perubahan. Mengutip dari MacRumors, seorang narasumber mengatakan bahwa Apple sedang bereksperimen pada nama baru. 

Perusahaan teknologi itu ingin mengubah merek ID Apple menjadi Akun Apple. Belum diketahui kapan perubahannya akan dilakukan. Kemungkinan besar, ID Apple akan berubah nama pada akhir tahun ini atau bersamaan dengan perilisan iOS 18 dan macOS 15.

Dengan berubahnya merek ID Apple, aplikasi dan sistem Apple akan mendapatkan modifikasi yang cukup besar. Tak hanya sistem yang berkaitan dengan ID Apple, situs website Apple mungkin akan mengalami perubahan juga. 

Sebenarnya, penyebutan Akun Apple bukanlah sesuatu hal yang baru. Di beberapa situs web Apple, perusahaan itu beberapa kali merujuk ID Apple sebagai akun Apple. Namun, penyebutan ini hanya istilah pengganti, bukan sebutan tetap. 

Tidak diketahui alasan pasti di balik perubahan merek ini karena narasumber dari MacRumors tidak mengungkapkannya. Namun, sepertinya Apple memang hanya ingin membawa perubahan besar-besaran di iOS 18.

Selain mengubah nama ID Apple, kabar lainnya mengatakan bahwa Apple sedang mengembangkan fitur dan sistem terbaru dengan Kecerdasan Buatan (AI). Namun, hal ini belum bisa dipastikan hingga iOS 18 diperkenalkan di WWDC 2024.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)