JAKARTA - Chelsea melaju ke final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris setelah menang besar 6-1 atas tim Divisi Championship Middlesbrough pada laga semifinal di Stadion Stamford Bridge, Rau 24 Januari 2024 dini hari WIB.

Chelsea tampil maksimal untuk membalikkan keadaan. Pada duel pertama di kandang Middlesbrough di Stadion Riverside, Chelsea dipaksa menyerah 1-0.

Kekalahan itu membuat kinerja manajer Mauricio Pochettino kembali dipertanyakan. Pasalnya skuat mahal The Blues masih tak berkutik menghadap tim dari divisi bawah. Apalagi, Boro hanya berada di papan tengah klasemen Championship.

Tak hanya itu, performa tim di Premier League Inggris juga tak kunjung membaik. Sampai pekan 21, Chelsea masih berkutat di papan tengah dengan menduduki peringkat sembilan.

Beruntung, Chelsea mampu bangkit di Carabao Cup. Setelah gagal di semifinal pertama, klub London ini membalas kekalahan dengan hasil maksimal. Chelsea sukses membobol gawang lawan sampai enam kali sehingga unggul agregat 6-2 yang membawa mereka ke final untuk menghadapi Liverpool atau Fulham.

Dalam duel di kandang sendiri, Chelsea tampil ofensif dan langsung menekan pertahanan lawan. Hasilnya, Chelsea dengan cepat unggul 1-0 akibat gol bunuh diri Jonathan Howson di menit 15.

Unggul 1-0 menjadikan Chelsea kian agresif bermain menyerang. Dengan keunggulan penguasaan bola, tuan rumah tak memberi kesempatan Boro mengembangkan permainan.

Mereka juga tak butuh lama menambah gol. Kali ini gelandang Enzo Fernandez membuktikan ketajamannya dengan membobol gawang lawan di menit 29.

Selanjutnya, Chelsea kian menikmati pertandingan. Sementara, Boro harus bekerja keras menahan serangan bergelombang juara Liga Champions dua kali ini.

Hanya usaha mereka masih gagal. Pasalnya, Chelsea kembali mencetak gol setelah Axel Disasi menyelesaikan assist dari Raheem Sterling di menit 36. Skor 3-0 untuk Chelsea.

Pertahanan Boro kian kocar-kacir. Berselang empat menit kemudian, Cole Palmer mencatatkan nama di papan skor. Gol berawal dari kegagalan gelandang Daniel Barlaser mengantisipasi bola yang kemudian dikuasai Palmer.

Palmer sempat mengecoh kiper Tim Glover sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 4-0 saat babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea tak menurunkan tempo permainan. Mereka tetap bermain menyerang yang menyulitkan lawan berkembang.

Hanya saja serangan Chelsea masih menemui kegagalan. Pertahanan pasukan Michael Carrick mulai membaik.

Namun Boro tetap tak bisa membendung serangan bergelombang Chelsea. Terbukti, Palmer akhirnya mencetak brace setelah membobol gawang lawan untuk kali kedua di menit 77. Dirinya menyelesaikan assist dari Conor Gallagher.

Gallagher yang masuk menggantikan Armand Broja di babak kedua benar-benar menjadi motor permainan The Blues. Dirinya kembali membuat assist yang dituntaskan oleh Noni Madueke di menit 81. Skor berubah menjadi 6-0 dan Chelsea sudah pasti melangkah ke final.

Boro sempat memperkecil kekalahannya. Di menit 86, gawang Chelsea akhirnya kebobolan setelah Morgan Rogers menyelesaikan assist dari Hayden Hackney. Skor berubah menjadi 6-1.

Tidak ada tambahan gol. Chelsea menghentikan pesta setelah memaksa Boro kebobolan sampai setengah lusin gol. Skor akhir tetap 6-1 dan Chelsea lolos ke final.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)