Copa del Rey: Lolos ke Perempat Final, Girona Cetak Rekor
Girona melanjutkan sukses di Copa del Rey dengan melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan Rayo Vallecano. (X/@Girona_FCEngl)

JAKARTA - Girona menunjukkan penampilan terbaik saat mengalahkan Rayo Vallecano 3-1 di babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Municipal de Montilivi, Kamis, 18 Januari dini hari WIB. Girona pun mencetak rekor lolo ke perempat final untuk kali pertama selama lima tahun terakhir.

Kejutan Girona berlanjut. Di kompetisi La Liga Spanyol, Girona untuk sementara bertengger di puncak klasemen setelah bermain imbang 0-0 melawan Almeria. Dengan memiliki pon 49, Girona unggul satu poin dengan Real Madrid yang turun ke peringkat dua.

Girona juga sudah meninggalkan Barcelona yang masih tertahan di peringkat empat yang memiliki poin 41. Barca sendiri memiliki poin sama dengan Athletic Bilbao.

Sukses Girona di kompetisi domestik berlanjut di Copa del Rey. Bertemu sesama tim La Liga, Girona tak kesulitan mengatasi Vallecano.

Di laga itu, striker Cristhian Stuani mencetak brace. Dirinya membuka kemenangan Gironistes saat mencetak gol setelah memanfaatkan assist Portu di menit 15.

Gol itu mampu mendongkrak semangat pemain Girona. Alhasil hanya berselang empat menit, Stuani kembali membobol gawang lawan dari titik penalti. Skor berubah menjadi 2-0.

Tuan rumah kian tak terbendung. Merka berhasil menambah gol lagi sebelum berakhirnya babak pertama. Kali ini bek timnas Belanda Daley Blind memantapkan keunggulan menit 26.

Satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan Vallecano dihasilkan Randy Nteka menit 36. Semua gol tercipta di babak pertama. Karena tidak ada lagi gol di babak kedua, skor 3-1 bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)