JAKARTA - Air mineral biasanya identik dengan kebutuhan dasar yang mudah diakses oleh semua orang. Namun, sebuah merek asal Jepang, Fillico Jewelry Water berhasil mengubah pandangan tersebut dengan menciptakan air mineral yang menjadi simbol kemewahan.

Dilansir VOI dari laman Oddity Central pada Rabu, 18 Desember 2024, Fillico Jewelry Water dikenal menjual salah satu air mineral kemasan termahal di dunia, dengan edisi terbatas eksklusif yang harganya mencapai USD 10.000 atau Rp160 juta rupiah per botol.

Diluncurkan pada tahun 2005, Fillico Water menciptakan pengalaman mewah yang lengkap. Hal ini membuat orang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memilikinya. Tidak cukup hanya menggunakan air mineral murni terbaik di Jepang, mereka juga berinvestasi besar dalam desain kemasan yang dipasarkan sebagai karya seni.

Strategi ini berhasil, dan kini Fillico Jewelry Water menjadi salah satu merek air minum ultra-mewah paling dicari di duni untuk edisi terbatasnya. Air Fillico berasal dari Mata Air Nunobiki yang terletak di dalam Taman Nasional Rokkou, Kobe, jauh dari kawasan industri atau pertanian.

Mata air ini dikenal karena kemurnian dan kandungan mineralnya yang tinggi. Airnya disaring secara alami melalui batuan vulkanik, yang konon memberikan rasa segar khas. Fillico mengklaim mereka memproses air ini dengan teknik minimal untuk menjaga karakter alaminya.

Namun, kemurnian saja tidak cukup untuk membenarkan harga yang sangat tinggi. Di sinilah peran desain kemasan menjadi faktor utama. Setiap botol air Fillico adalah karya seni buatan tangan yang dihiasi dengan kristal Swarovski, emas, dan simbol kerajaan. Ini menciptakan kesan bahwa ini bukan sekadar botol air biasa, melainkan simbol status.

Karena memasarkan air sebagai produk mewah adalah hal yang sulit, Fillico menghadapi banyak skeptisisme di awal peluncurannya. Namun, para pendiri perusahaan yakin bahwa ada pasar untuk air ultra-mewah, dan mereka memiliki strategi untuk mewujudkannya.

Setahun setelah perusahaan didirikan, Christian Dior memperkenalkan Fillico Luxury Water kepada klien VIP. Pada tahun 2008, Fillico menjadi sponsor resmi Festival Film Cannes. Tak lama kemudian, merek ini menjadi favorit di kalangan keluarga kerajaan di seluruh dunia, serta semakin populer di kalangan orang-orang kaya dan berpengaruh.

Karena setiap botol air Fillico dibuat secara manual. Untuk menjaga kesan eksklusivitas, produksinya dibatasi hanya 5.000 botol per bulan. Hal ini membantu menjaga harga tetap tinggi. Saat ini, botol generasi kedua Fillico Jewelry Water dijual seharga USD 1.000 atau Rp16 juta, sementara edisi terbatasnya dipasarkan dengan harga lebih mahal.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)