Pagi Ini Papua <i>Black Out</i>, Jayapura, Abepura dan Sentani Gelap
Ilustrasi perbaikan jaringan di Papua (Foto: Hendrina Dian Kandipi/Antara)

分享:

JAKARTA - Sistem kelistrikan di Papua mengalami gangguan. Hal ini membuat padamnya listrik di sejumlah daerah.

Dilansir Antara, Jumat, 31 Juli, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) menyebut, sistem kelistrikan Jayapura mengalami gangguan sejak pukul 06.00 WIT hingga berita ini diturunkan.

"Jadi terjadi 'black out' atau padam keseluruhan pada sistem kelistrikan untuk wilayah Jayapura, Abepura hingga Sentani," kata Juru Bicara PLN UIBP2B Septian Pujiyanto.

Menurut Septian, pihaknya sedang menelusuri penyebab pemadaman baik di sisi pembangkit maupun jaringan.

"Untuk sisi jaringan sementara ini aman sehingga kini tengah mengecek di sisi pembangkit yang ada di Holtekamp, Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini telah dilakukan penormalan secara bertahap atau sekitar 25 persen. Sebagian wilayah Kota Jayapura, Abepura dan Sentani sudah mulai normal kembali.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini mengingat kejadian ini terjadi bertepatan dengan pelaksanaan Salat Iduladha," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengupayakan agar sistem kelistrikan di Jayapura secara keseluruhan dapat segera beroperasi normal secara bertahap.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, French, and Spanish versions are automatically generated by the system. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)