Lewat iOS 15, Apple Permudah Pengguna iPhone Pulihkan Kata Sandi
Apple segera menghadirkan fitur baru yang memudahkan pengguna ketika kesulitan membuka akun di ponselnya. (foto: aplle)

Bagikan:

JAKARTA - Kesalahan fatal saat menggunakan ponsel biasanya kita lupa dengan kata sandi. Sekarang, bagi pengguna iPhone yang mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS 15, itu tidak lagi jadi masalah besar.

Apple akan segera menghadirkan fitur baru yang memudahkan pengguna ketika kesulitan membuka akun di ponselnya masing-masing karena tak ingat kata sandi atau password.

Dilansir dari Phone Arena, Senin 12 Juli, fitur yang rencananya meluncur tahun ini itu dijuluki Account Recovery, dimana ia dapat mengizinkan pengguna menelepon teman agar bisa mendapatkan kode sandi yang nantinya digunakan untuk menyetel ulang kata sandi atau membuka akun.

Perlu dicatat, teman yang bisa dihubungi juga bukan sembarangan, melainkan hanya orang-orang yang dipercaya dan harus didaftarkan ke Apple sebagai kontak pemulihan atau Recovery Contact terlebih dahulu.

Menariknya, jika pengguna lupa kata sandi, telepon salah seorang yang ada di Recovery Contact, dia akan mendapatkan kode di iPhone miliknya secara otomatis dan memberikannya kepada pengguna.

Kemudian, pengguna harus memasukkan kode yang diberikan untuk masuk lagi ke akun mereka dan membuat kata kunci baru.

Recovery Contact hanya bisa digunakan pada pengguna iPhone yang sudah berusia di atas 13 tahun. Sementara itu, peluncuran iOS 15 ini dijadwalkan pada September mendatang, bertepatan dengan peluncuran iPhone 13.