Akhir Tahun Ini Harga BitTorrent Berpotensi Meroket
Prediksi harga BitTorrent di akhir tahun menurut para analis (Cryptopolitan)

Bagikan:

JAKARTA – Para analis memprediksi harga BitTorrent (BTT) akan mengalami kenaikan positif di akhir tahun 2021. BTT merupakan salah satu uang kripto yang memiliki jaringan peer-to-peer sebagaimana cryptocurrency lain. Bedanya, BTT ini menyediakan layanan berbagi file untuk penggunanya. BTT merupakan salah satu uang kripto yang populer di pasaran.

BitTorrent mempunyai performa terbaik, mampu tumbuh lebih dari 2.500 persen sepanjang tahun 2020 lalu hingga April 2021. Para pengamat pasar optimis BTT akan meneruskan tren positifnya di tahun 2021 ini.

Berdasarkan laporan Nasdaq, setelah BitTorrent diakuisisi oleh Tron Foundation, uang kripto BTT itu mengalami perubahan positif. Pemilik baru memperkenalkan uang kripto tersebut dengan nama yang sama dari sebelumnya. Hal ini ditujukan untuk memperluas protokol dan memberi insentif kepada peserta jaringan.

Koin BTT dirancang untuk mereka yang memerlukan kecepatan download dan upload yang lebih cepat dan gratis. Perusahaan meningkatkan layanannya dan meletakkan dasar pertumbuhan platform di masa depan.  

BTT sendiri memiliki pasokan yang terbatas yaitu 990 miliar koin saja. Pendistribusian token tersebut telah dimulai pada awal 2019 lalu. Rencananya, BitTorrent Foundation akan membuka sejumlah koin pada 2028 mendatang.

Pada mulanya BTT mengalami kesulitan untuk berkembang. Uang kripto itu harus berjuang turun naik selama 2019 dan 2020. Namun, pada 2021 ini, BTT mengalami peningkatan yang cukup pesat. Kini kinerja BTT cukup stabil dalam beberapa pekan terakhir.

Analis pasar dari Digitalcoin meyakini BitTorrent akan tembus 1 sen pada tahun ini. Mereka juga memperkirakan harga BTT akan terus mengalami kenaikan setiap tahunnya hingga 2028.

Hal senada diutarakan oleh para pengamat dari Trading Beasts yang mengutarakan bahwa BTT kemungkinan besar akan naik dengan margin yang cukup signifikan di tahun ini. Pertumbuhan BTT diprediksi akan terasa setelah akhir Mei ini.

Sedangkan para pengamat pasar dari Coinpedia mengutarakan nada yang lebih optimis, mereka mengatakan bahwa BTT akan tembus 1 dolar AS pada penghujung 2021 ini. Kenaikan itu akan terus berlanjut hingga 2022.