Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda merasa tidak nyaman terhadap suatu postingan dari pengguna X tertentu, Anda bisa memblokir akun tersebut, sehingga Anda tidak akan lagi bisa melihat aktivitas mereka. 

Nah, jika Anda merasa telah memblokir banyak pengguna, X memiliki beberapa opsi lanjutan yang dapat Anda manfaatkan untuk melacak semua akun yang sudah Anda blokir tersebut. 

X memudahkan Anda melihat dan mengelola daftar akun yang diblokir. Daftar akun Anda yang diblokir dapat dilihat melalui X.com dan aplikasi X untuk iOS dan Android. 

Dari sana, Anda dapat mengekspor daftar pengguna yang diblokir, kemudian membagikan daftarnya dengan orang lain, atau mengimpor daftar pengguna yang diblokir milik orang lain, dan mengelola daftar pengguna blokir yang diimpor secara terpisah dari daftar lengkap Anda.

Untuk melihat semua daftar akun X yang pernah Anda blokir, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Di bagian atas layar, buka ikon profil Anda
  2. Ketuk Pengaturan dan privasi
  3. Ketuk Privasi dan keamanan
  4. Di bagian Keamanan, ketuk Akun yang diblokir
  5. Anda dapat membuka blokir akun dengan mengeklik ikon diblokir atau Anda dapat mengunjungi profilnya dengan mengetuk foto profilnya. 

Namun, dicatat bahwa mengekspor dan mengimpor file CSV dari daftar akun yang diblokir melalui X.com, kini tidak lagi tersedia. Namun, Anda masih dapat melihat dan mengekspor daftar akun yang telah Anda blokir melalui Data X Anda, yang terdapat di pengaturan akun Anda.

Cara mengunduh Data X Anda di aplikasi X untuk iOS atau Android:

  1. Sentuh ikon menu navigasi untuk mengakses menu utama
  2. Sentuh Pengaturan dan privasi
  3. Pilih Akun
  4. Sentuh Data X Anda di bawah Data dan izin

Konfirmasikan kata sandi Anda, lalu sentuh Minta arsip.