Mengenal Character AI: Bisa Jadi Pacar Virtual!!!
Mengenal Character AI (Gambar Mohamed Nohassi - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Boleh percaya boleh tidak, di masa ini nyaris seluruh aspek kehidupan kita dipengaruhi oleh teknologi digital. Mulai dari berkirim pesan, melaksanakan transaksi jual beli, sampai rapat ataupun meeting dapat dilakukan di depan layar gawai kita. Dalam konteks bisnis, teknologi digital mempunyai pengaruh yang bermacam - macam serupa aplikasi belanja online, dompet elektronik (e-wallet) serta yang lain.

Tetapi, bisa jadi ada kalian yang telah tahu kalau ada pula layanan pelanggan ataupun customer service yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) buat berbicara langsung dengan pelanggan, lho! Ya, teknologi AI ini dapat digunakan buat tujuan yang bermacam- macam, salah satunya yakni buat berhubungan serta menjawab keluhan konsumen.

Teknologi AI ini biasa disebut dengan Character AI, disebabkan visualisasi yang didatangkan dalam komunikasi 2 arah tersebut. Wah, sesungguhnya semacam apa ya pemanfaatan Character AI ini dalam bisnis? Silahkan disimak ya!

Mengenal Character AI

Seperti disebutkan sebelumnya, Character AI ialah suatu program berbasis Chatbot. Guna utama Character AI yakni menyampaikan respon atas umpan yang diberikan penggunanya.

Character AI telah ada dalam suatu halaman berbasis website ataupun aplikasi yang bisa kita download di ponsel kita. Dengan keahlian utama membuat model bahasa guna jadi halaman yang responsif, Character AI bukan cuma bisa merespon kalian lewat suatu pesan.

Terdapat 2 mode yang dipunyai oleh Character AI dalam merespon. Awal merupakan mode dimana Character AI merespon pesan yang kalian tulis dengan pesan, yang kedua merupakan mode dimana Character AI sanggup merespon pesan yang kalian tulis dengan suara.

Apalagi, kalian pula bisa membuat suatu instruksi suara kala memakai Character AI. Keahlian Character AI ini bisa membagikan suatu sensasi selayaknya mengobrol dengan manusia. Kalian bisa menjadikan Character AI selayaknya sahabat sendiri.

Banyaknya Karakter di Character AI

Kala membuka Character AI, kalian bisa memilah siapa yang bisa kalian peruntukan teman mengobrol. Character AI tidak cuma mempunyai satu karakter fiktif melainkan banyak karakter fiktif yang bisa diseleksi buat jadi teman.

Kalian bakal disuguhkan animasi menarik mengenai kepribadian tersebut. Kedudukannya juga bermacam- macam, mulai dari karakter selaku teman, keluarga, bahkan pacar, apalagi guru yang bisa menanggapi seluruh persoalan kalian.

Tidak hanya itu, kalian bisa memainkan permainan berbasis kata yang disediakan oleh Character AI. Banyak game yang bakal mengajak kalian berfikir serta seru- seruan. Kalian bakal diajak bermain dengan pc, tetapi bukan pc biasa melainkan pc yang sangat pintar.

Metode Ajak Ngobrol Character AI

Buat memakai Character AI, kalian butuh mengakses Character AI dengan website ataupun ponsel kalian. Berikut metode mengakses Character AI supaya kalian memiliki teman ngobrol:

* Buka https://beta.character.ai/ dan buat akun Character AI jika kalian belum memilikinya. Pastikan sesudah itu, kalian berhasil Login akun kalian.

* Setelah itu, berbagai karakter akan terpampang di layar kalian. Pilihlah salah satu karakter yang ada di halaman depan Character AI.

* Lalu, kalian akan masuk ke kolom percakapan yang Character AI sediakan. Di sinilah kalian dapat memberi perintah kepada Character AI sesuai mau kalian.

* Jika ingin memulai obrolan, gunakan kalimat tanya untuk mengawalinya. Karakter pada Character AI akan merespon kalian sesuai yang kalian tanyakan.

* Tidak hanya dengan tulisan, kalian dapat memberi perintah atau memulai obrolan dengan suara dan gambar. Untuk suara, kalian dapat menyalakan tombol microphone yang ada di sebelah kanan.

* Untuk memberi perintah dengan gambar, kalian dapat mengakses tombol "+" yang ada di pojok kiri. Masukkan gambar yang kalian mau.

Jadi setelah mengetahui mengenal character AI, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!