Rekomendasi Aplikasi Simulator Drone untuk Pemula, Praktis dan Mudah Dioperasikan
Ilustrasi drone. (Foto:Pixabay/NoName_13)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Apabila Anda adalah seorang pemula yang baru saja terjun dalam dunia drone, sebaiknya jangan langsung menerbangkan drone sungguhan. Luangkan waktu untuk berlatih menerbangkannya dengan aplikasi simulator drone.

Hal tersebut agar skill semakin terlatih dan mengindarkan Anda dari kesalahan umum saat menggunakan drone sungguhan, seperti drone jatuh saat diterbankan. Lantas, apa saja aplikasi simulator drone yang dapat digunakan untuk berlatih menerbangkan drone sungguhan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Aplikasi Simulator Drone yang Mudah Dioperasikan

Perlu diketahui, simulator drone adalah aplikasi yang menyediakan simulasi pengalaman menerbangkan drone lewat layar virtual dengan menggunakan drone controller sungguhan yang dihubungan ke komputer maupun ponsel.

Sebagian besar simulator drone kompatibel dengan komputer maupun laptop. Beberapa di antaranya juga dapat dipasang di smartphone.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut aplikasi simulator drone terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berlatih menerbangkan drone sungguhan:

  1. DJI Drone Simulator

Aplikasi drone simulator yang satu ini menyediakan beberapa pilihan POV (Point of View). DJI drone simulator memiliki tiga mode terbang, dan yang paling menarik adalah adanya fitur mesin fisika komprehensif yang memungkinkan Anda bisa merasakan pengalaman menerbangkan drone sungguhan.

Tak cukup sampai disitu, DJI Drone Simulator mempunyai rangkaian skenario penerbangan yang solid, sehingga memungkinkan latihan penerbangan di berbagai media simulasi.

  1. Quadcopter FX Simulator

Ini adalah aplikasi simulator drone yang disediakan khusus untuk drone quadcopter. Quadcopter FX Simulator dibekali dengan fitur First Perso View (FPV), Return-to-Home, Home Lock dan Corse Lock, serta modus Acro.

Quadcopter FX Simulator memiliki tampilan yang serupa dengan game, sehingga sangat cocok bagi pemula yang ingin berlatih menerbangkan drone sungguhan.

  1. RealFlight RF9 Drone Flight Simulator

Realflight RF9 adalah aplikasi drone simulator yang digunakan untuk simulasi penerbangan komersil. Tak hanya terbatas pada perangkat drone, aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan kendaraan udara seperti helikopter dan pesawat.

  1. FPV Air II

Rekomendasi aplikasi simulator drone terbaik yang selanjutnya dalah FPV Air II. Simulator drone ini memiliki beberapa keunggulan, seperti penggunaannya yang mudah bagi pilot drone FPV pemula. Selain itu, grafis dasarnya juga cukup tajam dan Anda dapat menyesuaikannya dalam mode ultr-low untuk penggunaan lebih nyaman.

Controller yang kompatibel dengan simulator drone FPV Air II yakni Taranis, Xbox, FS-i6, Turnigy Evolution, Falenci, Interlink, dan lainnya.

Demikian informasi tentang aplikasi simulator drone yang mudah dioperasikan. Untuk mendapatkan berita menarik lainnya, baca terus VOI.ID.