Facebook Uji Coba Mode Gelap untuk Pengguna iOS
Facebook dark mode iOS (dok. Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Dari waktu ke waktu, Facebook terus mengejar ketinggalan dengan berbagai fitur yang dimiliki media sosial lainnya, seperti dark mode.

Awal tahun 2020, Facebook telah mengumumkan akan meluncurkan dark mode atau mode gelap untuk aplikasi di iPhone, maka perusahaan memulai tes yang sangat terbatas dari desain baru yang lebih ramah mata pada Juni lalu.

Kemudian, Facebook meluncurkan antarmuka web yang didesain ulang pada Mei, termasuk mode gelap. Namun, aplikasi Facebook tidak mendapatkan perubahan mode gelap pada saat itu.

Sekarang menurut laporan terbaru 9to5Google, Senin 2 November, Facebook telah mengonfirmasi bekerja sama dengan Jane Manchun Wong untuk menguji mode gelap untuk pengguna iPhone atau iOS.

Tetapi sayangnya, tidak semua orang dapat menikmati fitur tersebut, namun jika Anda termasuk ke dalam daftar pengguna yang dapat menguji coba fitur terbaru ini, Anda perlu mengikuti langkah berikut.

1. Pastikan Anda memiliki aplikasi Facebook versi terbaru dari App Store

2. Buka aplikasi Facebook dan ketuk garis pohon di kanan bawah bilah navigasi

3. Ketuk Pengaturan & Privasi

4. Cari opsi mode gelap. Pilih antara On, Off, atau System.

5. Di bawah opsi Sistem, Facebook akan menyesuaikan tampilannya berdasarkan pengaturan perangkat iOS Anda. Ini adalah opsi terbaik jika Anda ingin aplikasi Facebook mematuhi jadwal mode gelap yang Anda gunakan di iPhone.

Jika Anda tidak terpilih sebagai pengguna untuk menguji fitur tersebut, itu artinya Anda harus menunggu sampai Facebook benar-benar meluncurkan fitur ini secara resmi. Kemungkinan, dalam waktu dekat.