Masuk ke Web3, Gucci Luncurkan NFT Terbaru Kerja sama dengan SuperRare
Gucci dan SuperRare kerja sama rilis NFT terbaru (Raritysniper)

Bagikan:

JAKARTA – Brand-brand terkenal mulai memasuki dunia Web3 dan NFT sekarang ini. Salah satunya adalah Gucci, brand fashion terkenal asal Itali. Gucci ingin membawa konsep toko baru untuk menyongsong masa depan, sesuai dengan nama koleksinya, “The Next 100 Years of Gucci”.

Gucci menggaet SuperRare, salah satu marketplace NFT untuk kerja samanya ini. Brand terkenal tersebut mulai memasuki dunia Web3 dan mengusung keunikan tersendiri dengan SuperRare. Koleksinya saat ini bisa diakses melalui Gucci Vault di lama  webnya. Kemitraan Gucci dan SuperRare terjadi setelah Gucci mendapatkan token RARE senilai 25.000 dolar untuk bergabung dengan SuperRareDAO.

Kerja sama ini merupakan visi masa lalu dan masa kini. Gucci sendiri didirikan sejak tahun 1921. Di tahun 2022, gerakan Gucci ke dunia NFT merupakan gebrakan baru. Pelelangan yang dilakukan adalah salah satu wujud visi sejak lama yaitu memperkanalkan brand dan produk ke jangkauan yang lebih luas dan lebih maju dari segi teknologi. Lelang berlangsung di Vault Art Space dengan tampilan yang inovatif.

Dilansir dari NFT Evening, Vault Art Space menampilkan kumpulan karya dari 29 seniman yang terpilih. Karya-karya tersebut dipilih karena beragam dan inovatif. Beberapa nama seniman yang masuk dalam Vault Art Space adalah Pet Liger, VEXX, eBoy, Sasha Katz dan beberapa lainnya. Pameran ini merupakan karya Alessandro Michele, yang juga menciptakan narasi kaleidoskop untuk Gucci.

BACA JUGA:


  • |

    01 Jan 1970 07:00
  • |

    01 Jan 1970 07:00
  • |

    01 Jan 1970 07:00
  • |

    01 Jan 1970 07:00

Dalam laman webnya, Gucci menyatakan jika Vault Art Space ini mengundang 29 seniman dan karya-karya yang mencerminkan sejarah Gucci dan pandangan tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Karya disaring dan dipilih oleh para kurator melaui prespektif yang multifaceted, hal-hal yang terjadi pada Gucci di masa lalu dan sekarang menjadi sebuah saran untuk masa depannya.

Pamerannya kini sudah tersedia, karya seniman-senimannya dapat dibeli melalui pelelangan. Ada tiga drop secara total. Drop pertama berlangsung dari 23 Juni hingga 1 Juli. Sedangkan untuk drop kedua dan ketiga diperkirakan berlangsung antara 7 dan 29 Juli.

Investasi Gucci ke DAO dan Merk Digitalnya

Setelah sukses pada dunia NFT, Gucci kini merambah ke DAO (decentralized autonomous organization). Mereka memilih bergabung di marketplace NFT SuperRareDAO. Gucci juga telah membeli token RARE senilai 25ribu dolar.

Hal ini merupakan kemitraan yang unik dan Gucci menjadi brand fashion pertama yang bergabung dengan DAO. Selain itu, karena token yang telah dibeli, brang terkenal ini memiliki hak tata kelola dalam komunitas SuperRare.

Tidak hanya itu, disamping pengumumannya bekerja sama dengan SuperRare, Gucci pernah bekerja dibeberapa bagian dalam web3. Sebagai catatan, pada 21 Juini, mereka mengajukan beberapa merk dagang guna melindungi aset digitalnya termasuk gambar dan logo Gucci untuk NFT dan metaverse.