Shopee Tambahkan Fitur <i>Face Recognition</i> dan <i>Fingerprint</i> di ShopeePay
Aplikasi Shopee (dok. Shopee)

Bagikan:

JAKARTA - ShopeePay menambahkan fitur rekognisi wajah dan pemindai sidik jari untuk memverifikasi setiap transaksi belanja. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan saat bertransaksi di Shopee.

"ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya," ujar Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, dalam keterangannya, Kamis, 22 Oktober.

Fitur ini sudah tersedia bagi pengguna Android dan iOS. Selain pengenalah wajah dan pemindai sidik jari, ShopeePay juga dilengkapi dengan Two Factor Autentifikasi seperti OTP, PIN dan notifikasi otomatis. 

ShopeePay menyediakan tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram, jika pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan. Tim customer service ShopeePay dipastikan beroperasi selama 24 jam seminggu.

"ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi," ujar Cindy.

"Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia," dia menambahkan.

Fitur keamanan rekognisi wajah dan pemindai sidik jari juga mulai diterapkan layanan dompet digital maupun toko e-commerce, seperti Tokopedia, Gopay dan OVO.