Jawa Barat Menggila, Depak DKI Jakarta dari Puncak Klasemen Sementara Medali PON Papua
Ilustrasi - Cantika A. Windy, menambah medali emas untuk Jawa Barat dari olahraga angkat besi (Foto: PB PON XX Papua/Dadang Tri)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan kontingen Jawa Barat makin menggila di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Melansir laman resmi PON Papua, hingga hari ke-15, Rabu, 6 Oktober, pukul 14:57 WIT, kontingen Jawa Barat berada di posisi puncak klasemen perolehan medali sementara dengan 44 medali emas.

Sementara perolehan medali emas DKI Jakarta yang sebelumnya menguasai puncak klasemen, belum bertambah dari angka 42.

Kontingen Jawa Barat baru menambah kepingan medali emasnya dari olahraga menembak 10 meter air rifle putra beregu, menembak individual 25 meter rapid fire pistol putra, angkat besi putri kelas 49 kg dan paralayang nomor lintas alam jarak terbatas perorangan.

Total medali yang dikumpulkan Jawa Barat hingga siang ini berjumlah 128 keping medali yang di antaranya 44 medali emas, 37 perak dan 46 perunggu.

Sementara DKI Jakarta mengoleksi 42 emas, 35 perak dan 40 perunggu. Tuan rumah Papua masih berada diperingkat ketiga dengan raihan 38 medali emas, 19 perak dan 38 perunggu.

Jawa Timur di posisi keempat juga terus mendekati perolehan medali tuan rumah, dengan 36 emas, 31 perak dan 29 perunggu.