Hari Pertama Selam Kolam, Atlet Jatim Pecahkan Satu Rekor PON 
Ilustrasi atlet selam kolam (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet asal Jawa Timur, Vania Elvira Elent Rahmadani, memecahkan rekor dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua untuk nomor 400 meter surface putri selam kolam.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Vania menorehkan catatan waktu terbaik 3 menit 29,07 detik.

Melansir Antara, hasil tersebut memecahkan rekor PON sebelumnya yang dibuat atlet DKI Jakarta Reinhard Tomel pada gelaran PON 2016 di Jawa Barat dengan catatan waktu 3 menit 30,16 detik.

Dengan hasil ini pula, Vania membuat pundi-pundi medali emas Jawa Timur bertambah dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Vania berhasil mengalahkan Oza Feby Mulyani asal Jawa Barat. Dia pulang dengan medali perak setelah mencatatkan waktu 3 menit 31,59 detik.

Sementara medali perunggu diraih wakil DKI Jakarta, Sahla Hersa Zabrina yang hari menorehkan catatan waktu 3 menit 45,63 detik.

Hari pertama selam kolam dipertandingkan, Jawa Timur mendominasi dengan meraih empat dari enam medali emas yang diperebutkan.

Selain Vania, atlet Jawa Timur lainnya yang meraih emas hari ini, adalah Bima Dea Sakti Antono yang turun pada nomor 400 meter surface putra.

Kemudian juga pada nomor 100 meter surface putra dan putri. Masing-masing melalui Petrol Apostle Kambey dan Janis Rosalita Suprianyo.