Ketika Kehebatan Petinju Canelo Alvarez Dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sepak bola kita telah melihat banyak pemain dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Namun, jarang seorang petinju menerima pujian seperti itu.

Canelo Alvarez adalah individu yang unik, meskipun petinju Meksiko itu menjelaskan bahwa dia tidak pernah membayangkan dirinya akan mencapai tingkat di mana perbandingan seperti itu mudah dibuat.

Alvarez secara luas dianggap sebagai petinju terbaik di dunia berdasarkan pound-for-pound (tanpa melihat berat badan petarung atau berat badan dianggap sama untuk semua kelas).

Da telah menggabungkan gelar dalam tiga kelas berat yang berbeda dan berharap bisa meraih yang keempat dalam waktu dekat.

Tak heran jika banyak pihak membanding-bandingkannya dengan Ronaldo dan Messi. Lalu apa tanggapannya?

“Terkadang saya percaya dan terkadang saya berpikir bahwa saya bahagia dan bersyukur (atas pencapaian ini),” kata Canelo kepada TUDN.

"Saya tidak pernah membayangkan mendapatkan semua ini. Saya membayangkan menjadi petinju terbaik, tetapi saya tidak pernah berpikir akan sebesar ini (seperti Ronaldo dan Messi), saya merasa sangat bahagia dan ini memotivasi saya untuk terus menang dan membuat sejarah."

Pertarungan Canelo berikutnya adalah melawan Caleb Plant, dan dia adalah penantang yang serius. Saat ini, kedua petinju dipandang sebagai petarung paling lengkap.