Minta Anak Asuhnya Belajar dari Kesuksesan Italia, Pelatih Bulgaria: Mereka Punya Semangat Kolektif yang Hebat
Timnas Italia juara Euro 2020 (Twitter @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bulgaria Yasen Petrov meminta anak asuhnya untuk belajar dari kesuksesan Italia ketika merengkuh gelar juara Euro 2020.

Dikutip Antara dari Football Italia, Kamis, Petrov meminta anak asuhnya untuk belajar dari timnas Italia soal semangat kolektif yang ditunjukkan di turnamen negara-negara Eropa empat tahunan tersebut.

Dia menambahkan, mereka ingin belajar hal itu dan terinspirasi oleh disiplin dan kepositifan yang ditunjukkan oleh tim Italia.

"Italia memiliki semangat kolektif yang hebat yang memungkinkan mereka memenangkan Euro dan itulah yang ingin kami pelajari di Bulgaria. Kami bercita-cita untuk disiplin dan kepositifan mereka," ungkap Petrov.

Ia juga menambahkan dirinya dibuat takjub oleh pertahanan Italia ketika kedua tim bertemu di Sofia pada di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

"Saya sangat terkesan di Sofia oleh para bek Italia dan penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma, tetapi sementara Azzurri selalu terkenal dengan pertahanan mereka, akhir-akhir ini mereka juga mencetak banyak gol. Hal-hal berubah," ujar Petrov.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Italia menjuarai Euro 2020 dan menyebutnya sebagai kesuksesan yang luar biasa jelang pertemuan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada skuat Italia untuk gelar Eropa mereka, itu adalah kesuksesan yang luar biasa," sebut pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Kedua tim akan bertemu pada Kamis, 2 September malam waktu setempat pada pertandingan keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia.

Saat ini Italia berhasil memuncaki Grup C dengan raihan 9 poin dari tiga laga, sedangkan Bulgaria berada di posisi 4 dengan 1 poin dari tiga pertandingan.