Diminati Banyak Klub, Mau ke Mana Denzel Dumfries Seusai Euro 2020?
Denzel Dumfries (Twitter @euro2020)

Bagikan:

JAKARTA - Bek tim nasional Belanda, Denzel Dumfries menjadi salah satu pemain yang menonjol di Euro 2020. Dia mencetak dua gol saat membantu Belanda meraih poin maksimal di babak grup. 

Pemain berusia 25 tahun, yang saat ini bermain untuk PSV, telah dikaitkan dengan Bayern Munich dan Real Madrid. Namun, sebelum laga Belanda kontra Republik Ceko pada Minggu malam, pelatih tim Oranye Frank De Boer meyakini Dumfries tidak akan terganggu oleh spekulasi tentang masa depannya.

Seperti dilansir Goal, ketika ditanya tentang spekulasi mengenai Dumfries, De Boer berkata: “Saya tidak benar-benar melakukan percakapan ini.

"Ini bagus untuk Denzel dengan cara dia tampil. Ketika Anda tampil di panggung seperti ini, Anda tahu orang-orang melihat dan beberapa klub akan tertarik dengan penampilan Anda.

"Anda ingin menunjukkan diri Anda yang terbaik. Ini bagus untuk semua orang. Jadi, ketika ada rumor, itu normal tapi saya yakin Denzel bisa menghadapinya.

“Dia tahu mengapa dia ada di sini dan ini adalah hal yang paling penting. Dia akan membacanya, dia akan mendengarnya, tapi saya tidak takut dia akan melakukan hal-hal aneh karena rumor itu."

Sepanjang turnamen, Dumfries memainkan peran penting bagi Belanda. Selain tampil impresif dalam bertahan, dia juga senang membantu lini serang.

Dumfries memulai karier seniornya di Sparta Rotterdam Dumfries sebelum hijrah ke Heerenveen pada tahun 2018. Dia lantas bergabung dengan PSV setahun kemudian.

Kontrak Dumfries di PSV tersisa dua tahun. Diyakini, diskusi mengenai masa depannya akan meningkat setelah keterlibatan Belanda di Euro 2020 berakhir. 

Belanda dipastikan tersingkir dari Euro 2020 usai dihajar Republik Ceko 2-0. Artinya, masa depan Dumfries akan segera terjawab. Ke mana dia berlabuh? Kita tunggu kabar selanjutnya.