Nurhidayat Haji Haris: Membangkang di Timnas, Bertekuk Lutut di Hadapan Kekasih
Nurhidayat Haji Haris dan kekasihnya Sarah Ahmad (Instagram @nurhidayatnh32)

Bagikan:

JAKARTA - Nama bek tim nasional Indonesia Nurhidayat Haji Haris ramai diperbincangkan usai dipulangkan dari Dubai karena indisipliner. Namun, baik PSSI maupun staf pelatih timnas Indonesia tidak memaparkan secara rinci pelanggaran disiplin apa yang dilakukan pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Melansir bola.com, Kamis, 3 Juni, ada banyak tindakan indisipliner yang dilakukan Nurhidayat. Salah satunya berkaitan dengan asupan makanan.

Asisten pelatih Nova Arianto mengungkap, pembangkangan Nurhidayat terhadap staf pelatih timnas dilakukan secara terang-terangan. Dia enggan mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung protein ketika makan bersama dengan rekan-rekannya. 

Meski demikian, pembangkangan yang dilakukan Nurhidayat di hadapan para pelatih timnas tidak berlaku ketika pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan berhadapan dengan dengan kekasihnya, Sarah Ahmad Almusaiteer, lho

Siapa sangka, Nurhidayat ternyata sosok yang romantis atau malah terkesan bucin (budak cinta). Hal ini terekam dalam unggahan di akun Instagram-nya sekitar satu tahun yang lalu.

Nurhidayat memberikan kado spesial untuk sang kekasih bertepatan enam bulan keduanya memadu kasih. Tak tanggung-tanggung, kadonya berharga ratusan juta bahkan mencapai miliaran, yakni sebuah mobil Mini Cooper!

Momen bahagia ini dibagikan melalui media sosial yang disertai caption harapan sang kekasih menyukai hadiah yang diberikan. "Happy 6 month anniversary sayang, semoga kamu suka kadonya," tulis Nurhidayat dalam unggahannya pada Juli 2020.

Kado ini membuat sang kekasih bahagia bukan kepalang. Bahkan, Sarah bingung untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Nurhidayat. Dia pun menceritakan alasan Nurhidayat memberikan kado berupa Mini Cooper.

"Baru dua minggu lalu bilang mau beli mini lagi, dia gak respons apa-apa malah dibeliin di hari anniversary yang baru enam bulan ini," ucap Sarah.

"Makasih banyak ya, aku gak tahu harus bales budinya gimana. Semoga kita bisa langgeng terus dunia akhirat dan bisa jadi orang yang lebih baik. Love u," lanjutnya.

Sesaat setelah peristiwa pencoretan Nurhidayat dari timnas Indonesia diumumkan PSSI pada Rabu kemarin, kekasihnya yang cantik ini jadi bulan-bulanan warganet. Melalui Instagram, warganet berbondong-bondong menulis berbagai komentar mengenai hubungan mereka. Salah satunya berkaitan dengan kado Mini Cooper tadi.

"Mba pacarnya tuh. Mana mainnya jelek lagi pas match uji coba. Pasti gara-gara mikirin cicilan mobil,” kata seorang netizen.

"Putus aja mba... Kasian kamu cantik dan model sedangkan dia kayak Shinchan, masa dapat cowok modelan gini dibully se-netizen Indonesia."

Sarah lantas merespons komentar tersebut dengan mengatakan, “Contoh netizen bodoh. Gue yang dibeliin kok yang panas seIndonesia sih? Cicilan mobil? Hello hahaha.”

“Gak liat di YouTube ya itu mobil udah dipegang BPKB nya? Artinya gak kredit lah. Gak pernah beli kendaraan bermotor ya? Komen kok mempermalukan diri sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai. Skuat Garuda akan menjajal kekuatan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Nova Arianto mengatakan, skuat Garuda belum berencana memanggil bek tengah baru meski Nurhidayat dicoret dari tim.

"Tidak ada pemanggilan. Kami sudah yakin dengan komposisi bek di tim," ujar Nova kepada Antara.