Bagikan:

JAKARTA - Laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan mempertemukan Indonesia U-20 vs Maladewa U-20.

Timnas Indonesia U-20 yang ada di bawah asuhan Indra Sjafri akan memulai perjuangan merebut tiket ke tiket putaran final Piala Asia U-20 2025 dengan menghadapi Maladewa.

Modal apik seperti komposisi skuad yang mumpuni dan persiapan matang lewat pemusatan latihan (TC) jangka panjang bisa jadi menambah kepercayaan diri Dony Tri Pamungkas dan kolega.

Pertandingan perdana dengan menghadapi Maladewa akan dijalani Timnas Indonesia U-20 di Stadion Madya, Senayan pukul 19.30 WIB.

Sebagai laga pembuka, pertemuan dengan Maladewa jelas tak bisa dianggap remeh. Meski di atas kertas tim wakil Asia Selatan itu tak diunggulkan, bagi Indra Sjafri kekuatan lawan jelas tak boleh dipandang sebelah mata.

"Kami menganggap semua tim yang hadir di sini (Grup F) akan merespons dengan baik dan tidak pernah membedakan ketiga tim ini, mana yang lebih baik dan mana yang kurang. Semua tim yang hadir di sini baik, apalagi ini Kualifikasi AFC," kata Indra Sjafri saat konferensi pers sebelum laga.

Sementara itu, pelatih Maladewa Ahmed Shakir menjelaskan bahwa anak asuhnya sudah dipersiapkan untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 ini sejak tengah tahun ini. Namun, ada kendala yang membuat susunan pemain berubah.

"Kami memulai persiapan dari awal Juli 2024, kami juga mengikuti beberapa turnamen sebagai persiapan. Sebagian dari pemain saya masih pelajar, jadi mereka harus sekolah dan saya terpaksa mengganti beberapa pemain saya. Itu adalah tantangan berat buat saya, tetapi saya senang dengan persiapan tim kami," tuturnya.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Indonesia U-20 vs Maladewa U-20

Rabu, 25 September 2024

Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Kick-off 19.30 WIB

Siaran Langsung di Indosiar