Prediksi Liga 1 2023/2024 Bali United Vs Persebaya Surabaya: Tancap Gas usai Jeda
Bali United akan menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 2023/2024. (Foto/@BaliUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 akan menghadirkan laga seru antara Bali United versus Persebaya Surabaya. Kedua tim sama-sama mengincar tiga poin pasca jeda internasional. 

Laga ini akan berlangsung Jumat, 20 Oktober di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Bali United lebih diunggulkan berkat status tuan rumah dan tren positif sebelum laga ini.

Pasukan Stefano Cugurra tercatat mampu membukukan lima laga tanpa kekalahan di seluruh ajang kompetisi. Bali United menjalani jeda internasional dengan kemenangan 1-2 atas Bhayangkara FC dan sebelumnya juga mampu menahan imbang Terengganu FC di penyisihan grup AFC Cup 2023.

Sementara Persebaya belum menemukan ritme permainan terbaiknya.  Bajul Ijo menelan kekalahan dari Persib pada laga penutup sebelum jeda internasional lalu.

Dari lima laga terakhir, Persebaya harus menelan dua kekalahan, satu hasil imbang, dan dua kemenangan. 

Dengan torehan 22 angka Persebaya kini masih tertahan di peringkat 8 dengan selisih dua angka dari Bali United di peringkat 6.

Untuk catatan pertemuan kedua tim, Bali United punya catatan lebih unggul karena mereka mencatatkan tiga kemenangan. Sementara Persebaya hanya memperoleh dua kemenangan. 

Kedua tim selalu saling mengalahkan ketika bertemu pada dua musim terakhir sehingga sulit memprediksikan siapa yang lebih unggul. Akan tetapi Bali United bisa turun dengan kekuatan terbaiknya.

Selain Made Tito dan Sidik Saimima yang cedera, pemain inti lain milik Serdadu Tridatu siap turun di laga besok. 

Untuk Persebaya mereka akan melakoni laga tandang tanpa Arief Catur Pamungkas yang masih menjalani skorsing akibat kartu merah yang diterimanya akhir September lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Privat Mbarga, Yabes Roni, Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah; Ze Valente, Sho Yamamoto, Bruno Moreira; Paulo Victor. Pelatih: Josep Gombau.