Kata Jurgen Klopp Setelah Liverpool Membuat Manchester United Kembali Menginjak Bumi
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool tampil luar biasa saat menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League Inggris, Senin, 6 Maret dini hari WIB. Tujuh gol mereka lesakkan ke rival abadinya tersebut.

Tujuh gol itu dicetak Cody Gakpo (2 gol), Darwin Nunez (2 gol), Mohamed Salah (2 gol) dan Roberto Firmino).

Kemenangan ini membuat Liverpool menggeser Newcastle untuk naik ke posisi lima dengan torehan 42 poin. Mereka kini tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Sementara Manchester United tertahan di posisi ketiga dengan 49 poin. Selain itu, kekalahan ini juga membuat pasukan Erik te Hag kembali menginjak bumi setelah sebelumnya begitu sesumbar usai meraih trofi Piala Liga Inggris.

"Tidak ada kata-kata, permainan sepak bola yang spektakuler, luar biasa. Kami memainkan sepak bola top melawan tim dalam performa bagus," kata manajer Liverpoo, Jurgen Klopp, kepada Sky Sports.

"Di babak kedua startnya cukup bagus, penyelesaiannya cukup bagus, dan semuanya cukup bagus. Itulah sepak bola dan itu bisa terjadi," lanjutnya.

Klopp mengatakan, MU sebenarnya datang dengan performa yang begitu mengesankan di musim ini. Sementara Liverpool justru sebaliknya.

Meski demikian, itu tidak berarti apa-apa dalam pertandingan ini.

"Hari ini kami adalah tim yang jelas lebih baik untuk saat ini, dan kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting bagi kami," tegas Klopp.

Liverpool sendiri memperlihatkan tren positif dalam beberapa laga terakhir. Mereka meraup 13 poin dari kemungkinan 15 poin yang bisa diambil dalam lima pertandingan terakhir di Premier League Inggris.

Klopp mengatakan, "Ada banyak poin yang harus diraih dan itulah yang kami inginkan."

"Untuk malam ini sempurna. Itu adalah dorongan yang kami inginkan. Ini mendorong kami ke arah yang benar. Kami semakin dekat dan semua orang harus merasakan kami, harus tahu kami masih ada."

"Itu tidak terjadi untuk sementara waktu, tapi malam ini adalah pertunjukan yang tepat tentang apa yang bisa kami lakukan dan apa yang harus kami lakukan mulai sekarang," pungkasnya.