Jadi Hadiah untuk Timnas Arab, Ini Spesifikasi dan Harga Rolls Royce Phantom Lengkap dengan Harganya
Ilustrasi mobil Rolls Royce (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Spesifikasi dan harga Rolls Royce Phantom jadi sorotan setelah Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud (MBS) memberikan Rolls Royce Phantom kepada masing-masing pemain timnas Arab. Pemberian mobil mewah tersebut dilakukan lantaran timnas Arab berhasil mengalahkan timnas Argentina dalam Piala Dunia 2022.

Kabar pemberian hadiah dari MBS kepada timnas Arab dicuitkan oleh Awab Alvi, seorang dokter gigi sekaligus aktivis. Melalui akun @DrAwab, ia mengatakan kabar pemberian hadiah Rolls Royce Pantom dari MBS untuk timnas Arab.

“Kabar terbaru: MBS telah mengumumkan sebuah Rolls Royce Pantom untuk masing-masing anggota tim yang mengalahkan ARG #FIFAWorldCup,” cuitnya di Twitter, Selasa 22 November.

Kabar pemberian hadiah tersebut mendapat beragam reaksi. Banyak warganet yang berkomentar, terutama terkait Rolls Royce Phantom. Berikut informasi tentang mobil tersebut.

Spesifikasi dan Harga Rolls Royce Phantom

Seperti diketahui, Rolls Royce adalah salah satu perusahaan multinasional asal Inggris yang memproduksi mobil mewah. Perusahaan tersebut memproduksi banyak tipe mobil, salah satunya adalah Rolls Royce Phantom.

Sedangkan Rolls Royce yang diberikan untuk timnas Arab Saudi adalah tipe Pasadena Phantom yang harganya beriksar antara 460.000 hingga 550.000 dollar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan sekitar Rp7,212 hingga Rp8,624 miliar.

Dari tipe mobil Rolls-Royce, tipe Phantom jadi salah mobil paling spesial atau flagship. Desain yang diusung pada tipe Phantom adalah "Architecture of Luxury" yang mengesankan kekuatan sekaligus elegan. Selain itu Rolls Royce Phantom juga memperhatikan detil-detil kecil pada mobil.

Kemudi Phantom dibalut dengan material kulit, sedangkan dashboard memadukan kulit dengan aksen kayu dan veener. Selain itu Rolls Royce juga menghadirkan kesan bahwa pengemudi sedang mengemudikan mobil di bawah langit malam yang cerah dan berbintang.

Phantom memiliki berat 2560 kg, panjang 6092 mm. Sedangkan lebar mobil mencapai 1990 mm dan tingginya 1638 mm. Dengan ukuran tersebut Phantom mampu mengangkut lima orang sekaligis.

Di bagian kursi, Phantom juga menghadirkan material kulit dan aksen kayu sehingga kesan elegan sangat kental. Bahkan kursi Phantom dilengkapi fitur pemijat dengan sirkulasi udara yang baik pada kursi.

Tidak hanya menonjolkan desain yang mewah, dari segi mesin juga sangat istimewa. Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbo berkapasitas 6,749 cc. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan adalah 453 daya kuda, sedangkan torsi maksilam mencapai 720 Nm. Mobil ini memiliki transmisi otomatis dengan 8 percepatan dan kecepatan yang bisa ditempuh maksimal 240 kmph.

Mesin yang diusung Phantom membuat mobil tersebut hanya butuh waktu 5,3 detik untuk menembus 0-100 km/jam.

Rolls Royce Phantom juga bisa dinikmati oleh konsumen di Indonesia dengan bahan bakar bensin. Dari sisi konsumsi bahan bakar, Phantom diklaim mengonsumsi 15,1 liter per 100 km, atau per 1 liter bensin bisa menempuh jarak kurang lebih 7 km. Bagi Anda yang ingin membeli Rolls Royce Phantom, harga yang dibanderol bisa mencapai Rp20 miliar.

Itulah informasi terkait spesifikasi dan harga Rolls Royce Phantom. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.