Manajer Klub Championship Jadi Bos Baru Southampton Gantikan Ralph Hasenhuttl
Manajer baru Southampton, Nathan Jones. (Foto: Instagram/@southamptonfc)

Bagikan:

JAKARTA - Southampton resmi mengonfirmasi Nathan Jones sebagai manajer baru mereka. Dia menggantikan posisi Ralph Hasenhuttl yang baru saja dipecat klub.

Juru taktik asal Wales berusia 49 tahun itu meninggalkan klub Championship Luton Town untuk mengambil peran barunya di The Saints dengan durasi kontrak tiga setengah tahun.

"Saya sangat bangga diberikan kesempatan ini," kata Jones dilansir dari BBC Sport, Kamis, 10 November 2022.

Kesepakatan untuk membawa Jones ke St Mary's telah disetujui secara lisan pada hari Senin. Jones akan membawa asisten manajer Chris Cohen dan pelatih tim utama Alan Sheehan.

Sebelum pengumuman resmi dibuat, Jones terlihat muncul di tribun saat Southampton menang adu penalti melawan Sheff Wed di putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Kamis dini hari tadi.

"Saya tahu banyak tentang klub sejak zaman The Dell (markas lama Southampton) hingga pindah ke St Mary's. Ini adalah klub sepak bola yang luar biasa," kata dia.

Jones bakal mendapat tantangan berat di laga pertamanya menjadi pelatih The Saints. Pasalnya, ia langsung berhadapan dengan raksasa Liverpool di Stadion Anfield pada Sabtu, 12 November nanti.

Saat ini Southampton masih menempati zona degradasi di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari 14 laga. Hasil yang membuat Hasenhuttl didepak dari kursi pelatih.