Lawan Munchen di Laga Pamungkas Fase Grup Liga Champions, Inzaghi Tegaskan Inter tanpa Beban
Simone Inzaghi (Twitter @interen)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menegaskan timnya akan tampil tanpa beban saat menghadapi Bayern Munchen pada laga terakhir di Grup C Liga Champions 2022/2023.

Perasaan lega diungkap Inzaghi karena Nerazzurri telah mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions sebagai runner up dengan satu pertandingan tersisa. Status itu membuat Inzaghi akan bermain dengan lepas saat melawan raksasa Bavaria itu.

“Mengetahui akan ada kesulitan, itu jelas, karena kami menghadapi mereka (Bayern Munchen) sebagai tim yang sangat kuat dengan skuad yang dalam," kata Inzaghi.

“Kami ingin memainkan pertandingan yang serius dan terorganisasi tapi itu tidak membuat kami tampil dengan beban,” lanjutnya dikutip dari Football Italia, Selasa, 1 November.

Inter kalah dari Munchen di pertemuan pertama pada September lalu. Namun, Inzaghi menegaskan timnya sudah berbeda dibandingkan dengan saat itu. Saat ini, Inter diakui Inzaghi sudah lebih baik karena kondisi para pemain telah berkembang pesat.

Setelah menjalani start yang lambat musim ini, Inter Milan mulai bergerak ke situasi yang lebih baik setelah mengambil poin dalam dua pertandingan beruntun melawan Barcelona. Itu disebut Inzaghi memberi kepercayaan kepada tim asuhannya agar bersemangat menyambut salah satu klub terbaik di Eropa di Giuseppe Meazza.

Inzaghi lantas mengabarkan bahwa Romelu Lukaku kemungkinan akan absen dalam pertandingan itu. Sang striker mengalami masalah pada bekas lukanya saat bertanding akhir pekan lalu.

Situasi itu membuat Lukaku harus beristirahat selama beberapa hari dan kemudian akan dievaluasi kembali.

"Ini situasi yang tidak kami inginkan. Dia (Romelu Lukaku) memberi kami banyak hal pada periode ini. Semoga kami bisa menyertakannya kembali sebelum jeda," ujar Inzaghi.