Malaysia Terancam Tak Bisa Gunakan Stadion Bukit Jalil di Piala AFF 2022
Stadion Bukit Jalil Malaysia. (Foto: instagram.com/@jagad_stadium)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Malaysia terancam tak bisa menggelar laga kandang di Stadion Bukit Jalil dalam Piala AFF 2022. Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tengah mencari lokasi alternatif untuk mengatasi situasi itu.

Dikutip dari Bernama, ancaman ini dikarenakan padatnya jadwal sewa stadion. Hingga akhir tahun stadion kebanggaan warga Malaysia itu digunakan untuk beragam agenda domestik.

Mencari jalan tengah, pihak FAM dan Stadion Bukit Jalil akan menggelar pertemuan untuk membahas penggunaan venue akbar tersebut pada Selasa, 25 Oktober waktu setempat.

“Mungkin iya atau tidak kita akan menggunakan Stadion Bukit Jalil, tetapi meskipun demikian, kita akan berkoordinasi dengan manajemen," ujar Sekretaris Jenderal FAM Noor Azman Rahman dikutip dari Bernama.

Harimau Malaya sendiri sudah direncanakan menjalani fase Grup Piala AFF 2022 dengan lebih dulu menjamu Laos pada 24 Desember. Laga kandang selanjutnya dengan menghadapi Singapura 3 Januari tahun depan.

Meski terancam tak bisa menggunakan Stadion Bukit Jalil untuk venue Piala AFF 2022, ada beberapa stadion yang ditargetkan bisa menjadi kandang timnas Malaysia.

Lokasi-lokasi alternatif tersebut antara lain adalah Stadion Cheras di Kuala Lumpur, Stadium Hang Jebat di Melaka, Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin di Terengganu, dan Stadion Sultan Ibrahim di Johor.