Profil Rivan Nurmulki  Atlet Voli Indonesia yang Pernah Bermain di Klub Jepang
Profil Rivan Nurmulki(Instagram @rivannurmulki)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Biodata dan profil Rivan Nurmulki di kala ini tengah banyak dicari orang berakhir memberikan permainan yang benar-benar epik pada laga bola voli putra SEA Games 2021.

Untuk dikenal, permulaan mula berkarir menjadi atlet voli semenjak dia ditunjuk menjadi salah satu pemain terbaik Most Valuable Player (MVP) Proliga pada tahun 2016.

Kemudian, Rivan juga menjadi salah satu pemain yang menjadi spiker terbaik dari regu putra Bhayangkara Samator yang mengantarkan timnya pemenang.

Profil Rivan Nurmulki

 

Diinfokan dari beragam sumber, Rivan Nurmulki pernah bergabung dengan VC Nagano Tridents di divisi satu liga voli Jepang.

Tetapi, walaupun Rivan Nurmulki bergabung dengan klub Jepang, dia menempatkan diri untuk bisa bergabung dalam laga voli putra SEA Games 2021.

Perjalanan Rivan Nurmulki dalam menjadi atlet bola voli tak berjalan mulus, Rivan sebelumnya tak mempunyai atensi untuk bergabung pada cabor bola voli.

Tapi sebab Rivan Nurmulki mempunyai tinggi badan yang mumpuni yaitu 190 cm, dia mencoba untuk ikut serta berlatih semenjak SMA di sekolah sehingga dia mulai tampil untuk turut kejuaraan di wilayah asalnya.

Bakatnya terpantau oleh Surabaya Samator di kala dia mencontoh kancah Kapolda Cup Jambi. Rivan Nurmulki bahkan terpengaruh akan nama besar klub bola voli asal Jawa Timur itu. Saat ini Rivan Nurmulki bermain untuk tim BIN Samator.

Adapun untuk biodata dan profil komplet Rivan Nurmulki adalah sebagai berikut:

- Nama lengkap: Rivan Nurmulki

- Nama panggilan: Rivan

- Tempat lahir: Jambi

- Tanggal lahir: 16 Juli 1995

- Asal daerah: Bangko, Merangin, Jambi

- Tinggi badan: 195 cm

- Berat badan: 80 kg

- Posisi: Opposite Spiker Posisi

- Klub saat ini: BIN Samator

- Agama: Islam

- Instagram: @rivannurmulki

Jadi setelah mengetahui profil Rivan Nurmulki, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!