Kalah 1-2 dari Napoli, Performa Lini Serang AC Milan Mulai Mengkhawatirkan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kanan). (Foto: Instagram.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mulai khawatir dengan performa timnya usai kalah 1-2 dari Napoli. Pioli mengaku kecewa dan menyoroti lini serang Rossoneri di laga tersebut.

Pertemuan Milan dengan Napoli pada pekan ketujuh Serie A berakhir tragis untuk tuan rumah. Tampil di Stadion San Siro pada Senin, 19 September dini hari WIB, I Rossoneri kalah 1-2.

Padahal sejak awal Milan terus menekan. Namun, justru Napoli yang mendapat gol lebih dulu di menit ke-55 lewat eksekusi penalti Matteo Politano.

Milan baru bisa menyeimbangkan skor di menit ke-69. Namun tuan rumah harus menutup laga dengan kekalahan setelah Napoli mencetak gol kedua di menit ke-78.

''Kekalahan ini mengecewakan. Kekalahan bisa terjadi apabila tim lawan bermain lebih bagus. Namun, di laga ini, kami seharusnya tidak menelan kekalahan," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Berdasarkan statistik pertandingan, Milan melesatkan 22 tembakan ke gawang lawan. Namun dari jumlah itu hanya lima yang tepat mengarah ke gawang, termasuk satu kali membentur mistar gawang.

Namun, efektivitas serangan I Partenopei terbukti lebih unggul dari I Rossoneri. Hal ini membuat Pioli merasa khawatir dengan performa anak-anak asuhnya, khususnya pada kinerja sektor penyerangan.

''Saya lebih kecewa dengan kegagalan kami memanfaatkan peluang. Mungkin benar, kami sudah kebobolan begitu banyak gol pada awal musim ini dan kami perlu membenahi aspek tersebut," katanya.

"Namun, kekhawatiran terbesar saya justru berada di sektor penyerangan,'' kata mantan pelatih Fiorentina tersebut menjelaskan.

Pioli menyebut laga kontra Napoli bisa menjadi pembelajaran untuk timnya. "Saya harap kami bisa belajar dari laga ini, terutama agar bisa lebih klinis di depan gawang lawan,'' tutup Pioli.