Penyerang Liverpool Mohamed Salah Terinfeksi COVID-19 saat Jalankan Tugas Internasional
Mohamed Salah (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Liverpool Mohamed Salah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 saat menjalani tugas internasional. Hal tersebut diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Mesir pada Jumat sore.

"Pemeriksaan medis yang dilakukan ... menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona, setelah hasil tesnya positif," bunyi pernyataan dari FA Mesir di Twitter.

"Meski ia tidak menderita gejala apa pun. Sementara anggota tim yang lain negatif."

Berita itu akan menjadi pukulan baru bagi manajer Liverpool Jurgen Klopp, yang kehilangan Sadio Mane dan dan pemain yang direkrut musim panas  Thagio Alcantara karena hasil tesnya juga positif awal musim ini.

Selain itu, bek Joe Gomez kemungkinan absen panjang karena cedera saat menjalani tugas internasional bersama Inggris. Belum lagi Virgil van Dijk, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold yang juga harus menepi.

Bulan lalu Klopp menyatakan keprihatinannya karena para pemainnya terkena COVID-19 saat menjalankan tugas internasional.

"Saya tidak ingin terdengar tidak sopan tentang bagaimana negara lain melakukannya, tetapi ini adalah tempat yang kami ketahui dan kami tahu bagaimana kami menghadapinya," kata Klopp dilansir dari standar.co.uk, Jumat.

"Jadi saya sedikit khawatir karena sulit untuk berhubungan dengan semua FA (asosiasi sepak bola) di seluruh dunia.

"Saya memahaminya, saya sangat memahami betapa sulitnya situasinya tetapi tidak sepenuhnya sempurna, informasi yang kami dapatkan dari FA tertentu.

"Sebagai klub sepak bola Anda cukup sendirian pada saat-saat ini, kami mengirim para pemain pergi dan kemudian kami memiliki tantangan lain karena kami harus memainkan pertandingan Liga Premier pada hari Sabtu setelah mereka melakukan perjalanan dari, mungkin Peru, pada hari Kamis atau Jumat. 

"Anda harus memastikan bahwa Anda membawa pulang para pemain dengan cara tercepat dan teraman dan kemudian kami harus melihat bagaimana keadaan mereka sebelum kami mencoba mendapatkan hasil pada hari Sabtu."

Sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan apapun dari pihak Liverpool.