Masih Ingat Karamoko Dembele? Pemain Celtics yang Sempat Dibandingkan dengan Lionel Messi Itu Kini Punya Klub Baru
Karamoko Dembele pindah dari Celtics ke Stade Brest. (Foto: Instagram @karamoko)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Karamoko Keder Dembele sempat membuat heboh dunia sepak bola. Dia merupakan wonderkid yang sudah bermain untuk tim U-20 Celtics saat usia 13 tahun.

Di awal kariernya, Dembele sudah dibanding-bandingkan dengan pemenang tujuh gelar Ballon d'Or, Lionel Messi. Itu berkat kelincahan kakinya dan penguasaan bola yang ciamik.

Itu juga yang membuatnya berhasil menembus tim senior Celtics pada usia 16 tahun. Saat itu, Karamoko masuk dalam daftar pemain muda luar biasa yang akan merevolusi permainan versi media Prancis, L'Equipe.

Namanya disandingkan dengan bintang Barcelona, Ansu Fati. Padahal kala itu, dia hanya bermain 23 menit bersama tim utama dalam semusim.

Sayang, sinarnya di tim utama Celtics tak cemerlang, bahkan cenderung redup. Dia gagal mendapatkan kesempatan bermain dan hanya tampil selama 20 menit musim lalu bersama klub Skotlandia itu.

Celtics kemudian melepasnya secara gratis ke klub Prancis, Stade Brest. Di usianya yang kini menginjak 19 tahun, Dembele berharap bisa kembali "meledak" seperti sebelumnya.

"Saya datang ke Brest karena saya melihat proyek yang disajikan Greg Lorenzi sangat bagus. Ini adalah sesuatu yang cocok untuk saya dan saya pikir dapat memiliki waktu bermain di sini," tutur Dembele, seperti dilansir Daily Star.

"Ini adalah kesempatan besar yang muncul dengan sendirinya kepada saya dan itu membuat saya tertarik."

"Saya sangat eksplosif, saya suka bersenang-senang dan memberikannya kepada para penggemar. Saya juga suka mencetak gol dan menang," pungkasnya.