Menebak Posisi Ashley Young di Inter Milan
Ashley Young resmi dikontrak Inter Milan. (Foto: Twitter @Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Ashley Young resmi meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan di bursa transfer Januari 2020 ini. Ashley Young menuntaskan kepindahannya ke Inter Milan dari Manchester United senilai 1,5 juta euro.

Pemain berusia 34 tahun itu, yang kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada pengujung musim nanti, telah mengikat bakti untuk raksasa Serie A Italia ini hingga 30 Juni 2020 dengan opsi memberi diperpanjang setahun lagi.

Melihat usianya yang sudah tidak muda lagi, menarik untuk melihat apakah Young mampu bersaing dengan skuat muda yang dimiliki Inter.

Namun, Young yang sudah tidak 'young' ini punya kelebihan tersendiri, yakni mampu bermain di segala posisi. Hal itu sudah biasa ia jalani selama di Manchester United

Young mampu bermain sebagai winger murni, gelandang serang, atau pun bek sayap. Tentunya kehadiran Young akan memberi opsi lebih bagi pelatih Inter, Antonio Conte.

Satu hal yang menjadi catatan Inter musim ini di bawah kepelatihan Conte, Inter jarang bermain dengan skema serangan dari sayap. Tak heran jika Perisic dipinjamkan ke Muenchen, juga Politano yang jarang mendapat tempat inti. Hanya pemain senior Antonio Candreva--yang awal musim pun sebenarnya akan didepak--masih mendapat tempat.

Conte lebih suka memainkan pemain yang punya kekuatan sebagai penyeimbang di lini tengah, dan masih punya 'napas segar'. Nama-nama seperti Borja Valero, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nico Barella, Stefano Sensi, hingga Roberto Gagliardini bergantian mengisi pos lini tengah Nerazzuri.

Hanya Borja Valero yang masuk kategori pemain senior, namun permainan konsistennya yang membuat pemain plontos tersebut masih dipercaya Conte dan para pelatih Inter sebelumnya.

Di posisi bek sayap--yang juga posisi Young--masih bercokol nama-nama seperti Kwadwo Asamoah, Danilo D'Ambrosio, dan Cristiano Biraghi. Bisa jadi, mantan winger Aston Villa ini akan bersaing dengan pemain-pemain tersebut. Sebab, jika melihat penampilan dirinya di MU belakangan ini, Young lebih sering ditempatkan di pos bek sayap kiri ataupun kanan.

Young bermain dalam 261 pertandingan bagi United setelah bergabung dari Aston Villa pada 2011 silam. Dia mencetak 19 gol selama periode itu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Untuk Manchester United, Anda telah memberi saya kesempatan untuk bermain dengan para legenda, memenangkan trofi, bekerja di bawah manajer hebat dalam sejarah dan menjadi kapten kalian," tulisnya di Twitter.

"Terima kasih telah memperkenankan saya menjadi bagian dari kisah kalian selama delapan setenah tahun. Untuk para fans United, setiap saat saya berjalan di lapangan mengenakan seragam kalian, saya memberi Anda segala yang saya miliki," lanjutnya.

"Terima kasih atas dukungan kalian saat kita berada di atas dan bawah. Sampai berjumpa lagi," pungkas Young.