Tak Suka Kane Dimainkan Timnas Inggris, Mourinho 'Perang' dengan Southgate
Jose Mourinho dan Harry Kane (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Jose Mourinho tidak pernah menahan diri ketika dia berbicara di depan umum. Terutama  masalah yang berkaitan dengan salah satu pemainnya.

Keterlibatan Harry Kane dengan Inggris selama jeda internasional adalah sesuatu yang dapat menyebabkan perang antara pelatih asal Portugal dan Gareth Southgate, bos Inggris.

Kane mengalami sejumlah masalah cedera dalam kariernya dan Mourinho menyukai penyerang ini sejak dia melatih Tottenham. Namun, masalah kebugaran kerap mencegah Mou untuk memainkan kaptennya sesering yang dia inginkan. 

Kane sangat berharga bagi Spurs. Tentu saja, Mourinho tidak ingin mengambil risiko dengan mengizinkan bintangnya yang paling cemerlang itu bermain untuk Inggris. 

Akibatnya, pelatih Spurs siap berperang dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris untuk melindungi Kane. Southgate percaya bahwa pemain tersebut sepenuhnya fit dan siap untuk menghadapi Denmark pada pertandingan UEFA Nations League pada Rabu malam, tetapi Mourinho lebih suka dia tidak bermain.

Melansir MARCA, Rabu, 14 Oktober, Sebelum bola ditendang oleh tim nasional mana pun bulan ini, Mourinho mengirim peringatan kepada Southgate untuk memberi dosis menit Kane. Kekhawatirannya kemudian diperkuat dengan tes yang dilakukan pada potensi cedera paha. 

Meskipun tidak dianggap terlalu serius, kekhawatiran tersebut membuatnya memulai pertandingan melawan Belgia di bangku cadangan dan dia masuk selama 30 menit terakhir di Wembley. 

FA bersikukuh bahwa striker itu hanya menderita "kelelahan otot", tetapi Mourinho bersikeras bahwa tidak ada pemindaian yang akan dilakukan jika kasusnya sesederhana itu. 

Sama seperti Mourinho yang meminta Southgate untuk menjaga pemainnya, pelatih Inggris itu juga mengatakan bahwa Spurs juga punya  tanggung jawab melindungi nama-nama terbesar tim nasional. 

Namun, Tottenham menyalahkan jadwal padat pertandingan Liga Premier yang membuat Kane harus memainkan terlalu banyak pertandingan selama musim ini, terutama tahun ini dengan pengurangan jeda musim panas.