MotoGP Yakin Energi Sentul 25 Tahun Silam akan Terlihat di Sirkuit Mandalika Akhir Pekan Nanti
Sirkuit Mandalika (Twitter @btsportmotogp)

Bagikan:

JAKARTA – Balapan di Sirkuit Mandalika akan bergulir akhir pekan ini. Pihak MotoGP pun sangat yakin energi penonton yang ada di Sirkuit Sentul 25 tahun silam bakal terlihat lagi di Mandalika nanti.

Seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika akan digelar pada Minggu, 20 Maret. Antusias penonton cukup tinggi terlihat dari penjualan tiket hari H yang ludes.

Angka penjualan tersebut membuat MotoGP yakin gairah penonton bakal mengingatkan kembali memori balapan di Sentul di tahun 1997. Di unggahan terbaru Instagram resminya, MotoGP berusaha menunjukkan penonton yang membludak di grandstand Sentul saat itu.

"Dari Sirkuit Internasional Sentul tahun 1997 hingga Sirkuit Pertamina Mandalika 2022. Energi di tribun saat itu yang menggairahkan dan kami yakin akan ada lagi akhir pekan ini," tulis Instagram resmi MotoGP.

Sirkuit Mandalika sekarang dalam kondisi siap pakai setelah proses pengaspalan ulang yang selesai pada Kamis, 10 Maret lalu. Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) bakal memberi penilaian homologasi grade sehari sebelum latihan bebas hari pertama.

Total sebanyak 24 pebalap akan mengaspal di sirkuit kebanggaan Indonesia itu. Sebanyak 12 tim akan membawa masing-masing dua rider mereka untuk berlomba di sirkuit yang terletak di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.

Saat ini sebagian pebalap sudah mulai dalam perjalanan ke Indonesia, termasuk pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pebalap asal Spanyol itu terakhir kali memposting fotonya sedang berada di Bandara Madrid sebelum perjalanan menuju Jakarta.

"Pemberhatian berikutnya Jakarta," tulis juara dunia enam kali itu singkat.

Di Jakarta nanti Marquez dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo sebelum melakukan parade bersama 19 pebalap lainnya. Namun, parade dengan durasi waktu satu jam itu tidak akan diikuti oleh Jokowi.

Jokowi akan menjamu dan berbincang-bincang dengan pebalap di Istana Merdeka. Setelah itu ia secara resmi melepas mereka melakukan parade dari Istana menuju ke Bundaran Hotel Indonesia.

FOTO/INSTAGRAM @motogp