Kalahkan Al Ahly 2-0, Palmeiras ke Final Piala Dunia Antarklub
Palmeiras ke final Piala Dunia Antarklub (Twitter @palmeiras)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Palmeiras Dudu mencetak gol di babak kedua demi membawa juara Copa Libertadores itu menang 2-0 atas klub Mesir Al Ahly di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, pada Selasa. Palmeiras berhak melaju ke final Piala Dunia Antarklub.

Melansir Antara, klub Brasil itu akan bertemu juara dari pertandingan semifinal lainnya yang digelar Rabu antara Al Hilal dari Arab Saudi dan juara Eropa Chelsea.

Setelah pembukaan pertandingan yang menjemukan dengan sedikit peluang, laga menjadi hidup pada menit ke-39 ketika Raphael Veiga memanfaatkan umpan terobosan Dudu untuk membawa Palmeiras unggul.

Al Ahly mendapat kejutan lagi di awal babak kedua setelah Dudu mencetak golnya sendiri, dari sisi kanan dengan tendangan keras menyusul kerjasama yang terbangun dengan apik.

Al Ahly, yang mengalahakn Monterrey 1-0 di babak kedua, lebih banyak menguasai bola setelah interval namun gagal menjebol pertahanan Palmeiras.

Sebuah gol mudah dari Mohamed Sherif menyusul kesalahan kiper Palmeiras Weverton pada menit ke-72 menjadi harapan Al Ahly mengejar ketertinggalan tapi gol itu dianulir oleh VAR.

Harapan klub Mesir itu untuk bangkit semakin sirna setelah pada menit ke-81 Ayman Ashraf diganjar kartu merah karena melakukan tekel berbahaya terhadap striker Rony.

Hal itu melengkapi pekan berat pesepak bola berusia 30 tahun itu, yang menjadi bagian dari timnas Mesir saat kalah dari Senegal di final Piala Afrika pada Minggu.