Villarreal Vs Alaves: Kebangkitan Kapal Selam Kuning Berlanjut
Villarreal (Twitter @villarrealFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kebangkitan Villarreal berlanjut setelah menang meyakinkan 5-2 atas Alaves di kandangnya sendiri di La Ceramica, Rabu dini hari WIB.

The Yellow Submarine (Kapal Selam Kuning) sempat mengawali musim ini dengan performa buruk namun akhirnya mulai menemukan lagi kekompakannya di bawah asuhan pelatih Unai Emery.

Gerard Moreno yang baru pulih dari cedera membawa mereka unggul lebih dulu pada menit ke-18 yang pada menit ke-27 digandakan oleh Boulaye Dia.

Pere Pons kemudian membawa Alaves memperkecil ketertinggalan menjelang akhir babak pertama. Lima menit setelah waktu pertandingan menunjukkan tepat satu jam, Joselu menyamakan kedudukan 2-2.

Namun tuan rumah tetap memegang momentum. Boulaye Dia kembali mencetak gol pada menit ke-76 yang memulihkan keunggulan Villarreal sebelum membuat assist untuk gol yang diciptakan Yeremy Pino pada menit ke-79.

Pesta lima gol ke gawang Alaves ini kemudian ditutup oleh gol kedua Moreon pada menit ke-88 yang membuat Alaves tak beranjak dari posisi ke-18 namun memiliki poin sama dengan peringkat 17 Elche dan Getafe yang menduduki urutan ke-16.

Mengutip Antara, Villarreal kini melompat ke posisi kesembilan dalam klasemen La Liga. Mereka dua poin di bawah Barcelona dan empat poin di belakang zona empat besar.