Bagikan:

JAKARTA - Bergabung dengan saudaranya yang sudah hadir yaitu Suzuki GSX-8S, sportbike Suzuki GSX-8R 2024 resmi meluncur di Malaysia.

Mengutip dari laman Paultan, Jumat, 31 Mei, Suzuki SX-8R 2024 dibanderol dengan harga 53,800 ringgit atau kisaran Rp185 jutaan. Model satu ini melengkapi sepeda motor kelas atas Suzuki untuk pasar lokal Malaysia.

Soal jantung pacunya, motor satu ini identik dengan GSX 8-S dimana menggendong mesin  paralel-twin berpendingin cairan berkapasitas 776 cc DOCH. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga 82 hp pada 8.500 rpm dan torsi 78 Nm pada 6.800 rpm.

Suzuki GSX-8R 2024 dilengkapi dengan Suzuki Clutch Assist System (SCAS) yang mengurangi tenaga pada tuas kopling, GSX-8R mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui girboks enam percepatan dan penggerak akhir rantai.

4

Mesin dan girboks pada motor satu ini diatur oleh Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang menyediakan sistem bantuan pengendara elektronik canggih termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) tiga tingkat, Suzuki Traction Control System (STCS) dengan empat tingkat termasuk, Ride-by- wire Electronic Throttle System, quickshifter dua arah, Suzuki Easy Start System, dan Low RPM Assist.

Bicara kenyamanan, motor satu ini sudah dibekali dengan pengereman ABS sebagai standar yang disematkan dengan kaliper rem depan ganda empat piston, yang juga dipadukan dengan rem cakram pada bagian belakang.

Selain itu, dilengkapi juga dengan suspensi Hitachi Astemo SFF-BP dan mono shock yang dapat diatur preload. Jika namanya masih asing, Hitachi Astemo adalah pemilik merek suspensi dari Showa. Serta memiliki ketinggian jok 810 mm dengan bobot diklaim 205 kg dengan membawa bahan bakar 14 liter di tangki.