Bagikan:

JAKARTA - Wuling menghadirkan berbagai model kendaraan listrik di ajang GIIAS 2024, termasuk dua unit Air ev yang telah dimodifikasi oleh pemiliknya.

Wuling Air ev sukses menarik minat konsumen dengan aspek-aspek seperti mudah dikendarai (easy to use) dan mudah dipersonalisasi (easy to personalize), yang kini menjadi tren di kalangan pemilik Air ev.

Dewangga Alam, salah satu pemilik Wuling Air ev, menjelaskan alasannya melakukan personalisasi. 

"Saya melakukan personalisasi agar mobil saya berbeda dan mudah dikenali tanpa harus melihat nomor polisi. Dengan personalisasi, saya bisa langsung tahu ini mobil saya," ujarnya dalam keterangan resmi.

5

Dewangga mengubah warna Air ev miliknya dari biru pastel menjadi fountain blue, terinspirasi dari mainan masa kecilnya, Tamiya. Ia juga mengganti warna lampu depan menjadi biru agar serasi dengan bodi mobil. Selain itu, Dewangga menambahkan box di sisi kanan-kiri mobil yang memberi kesan seolah mobilnya menggunakan headset, serta ornamen bodykit dan spoiler yang meningkatkan aura sporty.

"Saya memilih warna fountain blue karena terinspirasi dari Tamiya. Masa kecil saya banyak mengoleksi Tamiya, dan warna biru sering kali ada pada mainan tersebut," tambah Dewangga.

Di bagian dalam mobil, Dewangga mengubah warna jok menjadi biru dan hitam sesuai tema mobilnya. Personalisasi ini tidak hanya membuat mobilnya unik tetapi juga menciptakan identitas tersendiri saat berkumpul dengan komunitasnya.

Modifikasi Fungsional untuk Kebutuhan Sehari-hari

Pelanggan lain, Sakura, juga memodifikasi Air ev miliknya. Ia mengganti tapak ban dan menambahkan roofbox untuk menyimpan lebih banyak barang. Sakura juga menambahkan ruang kompartemen di tengah yang berfungsi sebagai sandaran tangan, serta port USB untuk mengisi daya baterai gawai.

"Air ev saya sebenarnya digunakan untuk antar jemput anak sekolah. Dengan modifikasi tapak ban dan penambahan roofbox, mobil ini sekarang juga nyaman untuk perjalanan jauh seperti Cikarang-Bandung," ungkap Sakura.

Modifikasi yang dilakukan membuat Air ev yang awalnya dianggap hanya cocok untuk perkotaan, kini bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh. 

"Perubahan ini menjadikan Air ev lebih bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan saya," tambah Sakura.

Bagi yang tertarik memodifikasi Wuling Air ev, model-model di atas bisa menjadi inspirasi.