Pagani Rilis <i>Supercar</i> Huayra Terbaru Khusus untuk Satu Pelanggan
Pagani Huayra Dinamica Evo (Instagram-Pagani Automobili)

Bagikan:

JAKARTA - Pagani Automobili masih jadi produsen supercar ekslusif. Tiap produksinya berjumlah terbatas. Jangan tanya soal harga, tentunya menguras kocek.

Baru-baru ini, Pagani meluncurkan model terbaru seri Huayra, Huayra Dinamica Evo. Menariknya, model itu hanya diproduksi khusus untuk seorang pemesannya pelanggan setia Pagani yang tidak disebutkan namanya.

Melansir Motor1, Jumat, 17 Maret 2023, pabrikan asal Italia tersebut mengumumkan kehadiran Huayra Dinamica Evo lewat sosial medianya.

Ditinjau dari sisi eksteriornya yang diselimuti warna cokelat standar, Huayra Dinamica Evo meninggalkan kesan mewah dan gahar. Namun, mereka menambahkan aksen emas yang memberikan kesan elit pada mobil ini.

Pagani juga menambahkan semacam winglet pada bagian samping depan dengan warna bendera italia, hijau, putih, dan merah.

Sedangkan pada bagian fender depan, kelir oranye menguatkan identitas bahwa pelanggan yang memesan mobil tersebut berasal dari Amerika Serikat.

Adapun nyaris keseluruhan eksterior Huayra Dinamica Evo digarap pabrik kustomisasi milik Pagani.

Meski demikian, mobil ini masih merahasiakan dapur pacunya. Namun, diperkirakan Huayra Dinamica Evo membenamkan mesin yang sama dengan varian Huayra BC.

Huayra BC diketahui ditopang mesin V12 twin-turbo AMG 6.0 liter yang dapat menghasilkan daya sebesar 802 dk dan torsi 1.050 Nm.