Bikin Sakit Hati dan Hubungan Rentan Konflik, Kenali 4 Tanda Pria Narsis
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda bertanya-tanya mengapa pasangan terlihat lebih memedulikan dirinya sendiri daripada Anda, mungkin saja alasannya karena ia adalah tipe pria narsis. Menjalin hubungan asmara dengan tipe pria seperti ini kadang terasa berat karena Anda hanya akan menjadi orang nomor dua. Sebab yang paling penting bagi si pasangan narsis adalah dirinya sendiri.

Meski sangat mencintainya, mungkin Anda perlu mengevaluasi ulang hubungan ini agar nantinya tidak jadi beban buat hidup Anda. Berikut beberapa tanda pria narsis yang perlu Anda ketahui, melansir Marriage, Selasa, 26 Oktober.

Selalu Merasa Paling Hebat

Kapan pun ada kesempatan, ia selalu memamerkan pencapaiannya, bahkan kadang dengan cara berlebihan. Seseorang yang narsis merasa bahwa mereka lebih hebat dibanding orang lain. Hal ini mendorong mereka untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal, meski harus mengorbankan orang lain. Demi apa? Tentu saja demi mendapatkan pengakuan dari orang lain atas kesuksesan yang mereka raih.

Mementingkan kebutuhannya sendiri

Pria narsis biasanya ingin segala hal dilakukan dengan cara menguntungkan mereka. Memuaskan ego diri sendiri merupakan hal paling utama dalam hidup pria narsis. Jika ini terjadi, kebutuhan Anda bakal menjadi posisi kedua. Hati-hati, ini bisa menyebabkan masalah besar dalam hubungan kalian.

Mulai dari hal-hal kecil seperti memilih makan apa, di restoran mana, sampai nonton film apa, semua harus sesuai dengan keinginannya. Untuk beberapa orang mungkin ini tidak menjadi masalah, namun jika Anda termasuk orang yang ingin ‘didengar’ dan suka diperlakukan adil, kayaknya hal ini akan terasa sulit.

Anda yang Selalu Disalahkan

Saat terjadi masalah, ia tidak mau bertanggung jawab dan cenderung memutarbalikkan fakta sehingga Anda rentan disalahkan. Ada kemungkinan ia tidak akan mengakui kesalahannya dan bakal sulit mengucapkan kata maaf. Meski Anda sudah coba mendiskusikan masalah yang terjadi, ia akan menemukan cara untuk kembali menyalahkan Anda. Intinya, dalam kamus pria narsis itu, mereka  selalu benar dan gemar play victim.

Tidak Punya Rasa Empati

Pria narsis biasanya kurang memiliki empati pada pasangannya. Jika kasusnya seperti ini, wanita kerap menyalahkan diri sendiri karena merasa kurang cukup baik untuk pasangan. Padahal, memang sifat pasangan narsis seperti itu. Rendahnya hubungan emosional ini yang akhirnya menyebabkan kisah percintaan dengan pria narsis harus dihentikan segera.