Puy Brahmantya Pilih Mundur dari <i>Terpaksa Menikahi Tuan Muda</i> karena 2 Alasan Ini
Puy Brahmantya (Foto: IG @puybrahmantya)

Bagikan:

JAKARTA - Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda membuat penonton setianya kecewa karena peran Anita mendadak diganti. Sebelumnya, Anita diperankan oleh Puy Brahmantya. Sekarang peran tersebut digantikan oleh Alessia Cestaro.

Tak ingin penonton kecewa, Sutradara Terpaksa Menikahi Tuan Muda memberikan klarifikasi melalui unggahan di akun Instagram @triwillyramadhan. "Pemeran yg baru itu bukan terlalu lebay memang ceritanya di buat seperti itu karena depresi teror... Nikmati dulu aja ceritanya nanti juga akan terbiasa," tulis @triwillyramadhan.

Sebagai sutradara Triwilly menegaskan bahwa pengambilan keputusan pergantian pemain adalah keputusan bersama. "Maaf jika keputusan ini mengecewakan, karna syuting harus tetap berjalan... ini keputusan bersama," ujar Triwilly Ramadhan.

Menanggapi unggahan tersebut, Puy Bramantya akhirnya buka suara. Dia menjelaskan alasan mundur dari sinetron tersebut. "Disini sy Puy Brahmantya, menyatakan bahwa sy mengundurkan diri dr peran ANITA karena 1 dan 2 hal yg tidak bisa sy ucapkan karena masalah internal," tulisnya di akun Instagram @puybramantya, Rabu, 15 September.

Menurutnya, Puy telah bekerja dengan profesional dari berjalannya awal promo sinetron ini sampai episode 35. "Kita sama-sama membangun chemistry, saya dan teman-teman pemain juga sudah seberusaha mungkin untuk menjadikan sinetron ini menjadi sinetron yang terbaik dan menjadi fav untuk menghibur para penonton di rumah," tegasnya.

Lantas mengapa dia mengundurkan diri? Berikut alasannya.

1. Saya mengundurkan diri karena ada beberapa scene skenario yang tidak bisa saya ikuti dan jalankan alur cerita nya. Saya sudah bicara sebelumnya mengenai scene karakter tsb dengan sutradara tapi masih belum ada kejelasan dan menggantung, padahal kita sedang kejar tayang.. saya sudah menjelaskan krn saya ada beberapa kontrak iklan beauty dll yg dimana saya perlu menjaga image, nama baik brand yang sudah ada di kontrak sebelumnya.

2. Terdapat masalah internal yang tidak bisa saya bicarakan di sini karena sifat nya yang sangat pribadi. Saya sebagai manusia wajib menghargai dan mencintai diri saya sendiri, cukup drama nya hanya dalam sinetron saja. Dan saya berhak menjaga kesehatan mental saya. Saya tidak bisa mengkontrol pikiran semua orang untuk suka sama saya, untuk selalu senang dengan saya.

Rupanya, sebelum mengundurkan diri Puy Bramantya sudah berusaha untuk mengkomunikasikan keinginannya. "Saya sudah berusaha mencoba mengubah keadaan menjadi lebih baik lagi beberapa kali 1-2 kali dan kalo sampai 3 kali masih belum berubah menjadi lebih baik, saya berhak keluar dari lingkungan yang membuat saya tidak nyaman, bukan seharusnya berkerja untuk mewujudkan judul ini semakin bagus ratingnya perlu kerja saling mendukung satu sama lain bukan saling menjatuhkan," pungkasnya.