Kronologi Band Bagindas Mengumumkan Bubar tapi Batal
Band Bagindas (Foto: IG @ bagindas_)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar dari Band Bagindas sempat membuat publik kaget. Minggu, 22 Agustus lalu mereka mengumumkan bubar melalu pengumuman tertulis kepada media. Rupanya pandemi COVID-19 yang berkepanjangan menjadi penyebab keputusan bubar itu.

lantaran sepinya job selama pandemi Covid-19. Para personelnya pun tidak bisa bertahan cukup lama. Bagindas awalnya menyatakan bubar setelah sang gitaris Mike keluar lebih dahulu.

"Awalnya Mike di belakang layar. Dia udah mau di belakang layar, 'Saya sudah saatnya berada di belakang layar. Tidak lagi di depan sebagai musisi' gitu. Di lain omongan dia juga bilang, dia ingin mencari suasana baru" ungkap Andra sang vokalis.

Tanda-tanda bubar juga sudah disadari oleh Ferry gitaris Bagindas lainnya. Ia merasa sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah di Tanah air, bandnya goyah dan jarang berkomunikasi.

"Emang kami sudah jarang ketemu sih. Manggung bersama terakhir di Tanggarong Kalimantan Timur, Desember 2020. Dengan prokes yang ketat dan penonton yang terbatas itu juga," terang Ferry.

Grup ini awalnya dikenal dengan nama D'Bagindas. Tembang berjudul C.I.N.T.A melambung namanya, hingga memiliki banyak penggemar. Dua hari setelah kabar bubar, Bagindas meliihat respon penggemar yang kecewa lantas memutuskan untuk istirahat dan tidak jadi bubar.

Andra juga memastikan empat sisa personel Bagindas, Feri (gitaris), Wendy (basist), dan Ivan (drumer) saat ini masih bersama-sama. Namun mereka mengerjakan proyek masing-masing mengisi kekosongam kegiatan band Bagindas.

"Bahasanya agak-agak horor kalau dibilang bubar. Sebenarnya kami lebih fokus di proyek kami masing-masing dulu aja. Karena kami punya kegiatan dengan band kami masing-masing. Terus punya kontrak dengan label kami masing-masing, jadi kami jalani ini dulu," kata Andra dikutip dari Kanal YouTube Warta Kota Production, dikutip Kamis, 26 Agustus.

"Kalau kami masih dijodohkan lagi, bersama kami berkarya bareng kami jalan meski tanpa Mike," tambah Andra.