Kebiasaan Sederhana di Pagi Hari yang Bisa Membuat Wajah Tampak Awet Muda
Ilustrasi (Acharaporn Kamo/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang sehat, cerah, dan tentunya awet muda. Untuk mendapatkan hal tersebut, beberapa wanita rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk melakukan berbagai perawatan wajah atau sekedar membeli berbagai produk skincare. 

Namun, tidak hanya dengan melakukan berbagai perawatan wajah dan penggunaan skincare. Anda bisa melakukan beberapa kebiasaan sederhana di pagi hari ini  yang ternyata dapat membuat kulit wajah tampak awet muda. Melansir laman Shefinds.com, Senin, 21 Juni, berikut tiga kebiasaan tersebut.

Olahraga

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih sehat, aktivitas olahraga ternyata juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu menjaga kulit bercahaya karena meningkatkan sirkulasi. Dengan begitu lebih mudah bagi tubuh untuk mengirimkan nutrisi dan oksigen ke kulit.

Gunakan sunscreen

Beauty, penggunaan sunscreen setiap hari menjadi hal penting yang harus Anda lakukan. Sebab, sunscreen bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Walaupun Beauty hanya berada di dalam rumah, harus tetap menggunakan sunscreen. Karena, sinar ultraviolet (penyebab penuaan dini dan kerusakan kulit) bisa menembus masuk ke dalam ruangan, bahkan ketika cuaca mendung sekalipun. 

Sarapan

Melakukan sarapan di pagi sarapan dapat berdampak pada kesehatan kulit wajah. Namun, Beauty harus memilih asupan menu sarapan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Seperti,mengonsumsi karbohidrat kompleks bersama dengan sumber serat dan protein tanpa lemak.