Dian Sastrowardoyo Digaet Candra Darusman untuk Lagu <i>Perjumpaan Kita</i>
Candra Darusman dan Dian Sastrowardoyo (demajors)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Candra Darusman merilis sebuah kolaborasi dengan aktris Dian Sastrowardoyo berjudul Perjumpaan Kita. Lagu ini dirilis pada hari ini, 11 Juni secara digital.

Perjumpaan Kita mengisahkan pertemuan dua orang dengan bahagia yang dirangkum dalam sebuah kenangan manis. Lagu ini diaransemen oleh pianis Irsa Destiwi yang bernuansa irama samba Brazil.

Keduanya adalah seniman dari industri yang berbeda namun mereka kompak menciptakan sebuah karya sekaligus memperhatikan hak cipta dunia perfilman dan royalti di bidang musik.

Oleh karena itu, sebagian royalti lagu Perjumpaan Kita akan didonasikan untuk kesadaran masyarakat agar memahami pentingnya kepatuhan hak cipta seni musik dan film.

“Akhirnya saya menerima ajakan tersebut karena melalui kolaborasi ini, ada satu good cause yang dilakukan, yakni memasyarakatkan semangat penciptaan karya musik dan juga tentang Pengumpulan Royalti,” kata Dian yang sempat ragu menerima tawaran.

Donasi ini akan diberikan melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia) yang dipimpin oleh Candra Darusman.

Perjumpaan Kita menjadi rilisan terbaru Dian Sastrowardoyo setelah berkolaborasi dengan Diskoria untuk lagu Serenata Jiwa Lara. Lirik dan struktur melodinya dibuat Candra Darusman dengan memasukan genre jazz.

Lagu ini melanjutkan proyek kolaborasi Candra Darusman setelah Waktuku Hampa bersama penyanyi Ardhito Pramono.

Kabarnya, Perjumpaan Kita akan masuk ke dalam album Detik Waktu #2 - Perjalanan Karya yang rencananya dirilis pada semester kedua 2021.