Pensiun Bermusik, Penyanyi Mualaf Sinead O'Connor Rilis Album Terakhir
Sinead O'Connor (tangkapan layar video YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Sinead O’Connor mengumumkan pensiun dari dunia musik setelah membagikan informasi mengenai album terbarunya.

Melalui Twitter pada Sabtu, 5 Juni, O’Connor menuliskan bahwa keputusan ini dilakukan karena sudah merasa lelah berkarier dalam waktu yang lama.

“(Cuitan) ini sebagai pengumuman undur diri saya dari tur dan bekerja di bisnis rekaman. Saya sudah tua dan lelah. Jadi ini waktunya bagi saya untuk menggantung segala aksesoris saya setelah memberikan semuanya,” kata Sinead O’Connor.

Dia akan merilis album berjudul No Veteran Dies Alone (NVDA) sebagai karya terahirnya. “NVDA pada 2022 akan menjadi rilisan terakhir saya. Tidak ada lagi tur atau promo.”

Lebih lanjut dia meminta maaf kepada pihak promotor atau siapa pun yang merasa dikecewakan.

“Ini menjadi perjalanan selama 40-an tahun. Waktunya mengangkat kaki dan membuat mimpi yang lain menjadi kenyataan,” katanya.

Sinead O’Connor adalah penyanyi yang memulai kariernya tahun 1985. Dia meraih popularitas setelah membawakan aransemen baru lagu Nothing Compares 2U milik Prince.

Tahun 2018, dia menjadi mualaf dan mengganti nama menjadi Shuhada’ Sadaqat, namun tetap tampil dengan nama kelahirannya.